Sony Perkenalan PlayStation Studios, Apa Itu?

Kompas.com - 16/05/2020, 03:32 WIB
Logo Playstation Studios. Youtube/PlaystationLogo Playstation Studios.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sony mengumumkan brand baru yang akan digunakan untuk menandai game eksklusif (first-party) bikinan perusahaan, yakni " PlayStation Studios".

Brand  ini akan membawahi seluruh judul game eksklusif buatan tim Sony Interactive Entertainment Worldwide Studio dengan logo dan tampilan baru.

Sebelumnya, aneka game eksklusif keluaran Sony berada di bawah nama Sony Interactive Entertainment (SIE) Worldwide Studios.

SIE Worldwide Studios sendiri merupakan sebuah organisasi yang dibentuk Sony yang menjadi payung beberapa studio game kenamaan seperti Polyphony Digital, Naughty Dog, hingga Santa Monica Studio.

Baca juga: Jadwal Peluncuran PlayStation 5 Terungkap dari Lowongan Kerja

Selain nama dan logo baru, Sony juga akan menampilkan sebuah video singkat PlayStation Studios yang muncul di awal game buatannya. 

Dalam video singkat tersebut, ada sejumlah karakter ikonik yang berasal dari game eksklusif bikinan Sony. Seperti Unchated, LittleBigPlanet, God of War, Ratchet & Clank, Horizon Zero Dawn, dan The Last of Us.

Video intro singkat ini juga akan diselipkan di sejumlah konten visual game bikinan Sony. Seperti misalnya video trailer, atau video iklan yang mempromosikan game tersebut.

Pihak Sony juga mengatakan bahwa brand PlayStation Studios ini akan mulai dipublikasi di sejumlah layanan dan produk bikinan mereka bersamaan dengan peluncuran PlayStation 5.

Baca juga: Stok PlayStation 4 Dikeluhkan Langka di Indonesia, Diborong Tengkulak?

Sebagai informasi PlayStation 5 akan dirilis sekitar momen musim liburan akhir tahun 2020.

Artinya, beberapa game PS4 bikinan Sony yang akan meluncur dalam waktu dekat, seperti The Last of Us: Part 2 atau Ghost of Tsushima tak akan dihiasi dengan logo tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Sabtu (16/5/2020). 

Nantinya, logo PlayStation Studios juga akan dicantumkan di dalam kemasan serta piringan game yang dijual.

Langkah tersebut bertujuan agar para pemain bisa lebih tahu dan dapat membedakan game eksklusif atau game dari pengembang di bawah Sony.

Hal serupa sudah lebih dulu dilakukan oleh Microsoft untuk game eksklusif di konsol Xbox. Game eksklusif buatan Microsoft dikumpulkan di bawah nama Xbox Game Studios.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X