11 Rekomendasi Smartphone Harga Rp 3-5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 18/05/2020, 13:05 WIB
Ilustrasi smartphone. PinterestIlustrasi smartphone.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Para vendor smartphone di Indonesia kian menjejali pasar dengan aneka produk andalan di beragam segmen harga, termasuk di kisaran Rp 3 juta - Rp 5 juta.

Nah, KompasTekno punya daftar smartphone yang dijual di kisaran harga tersebut. Sebagian besar yang kami rangkum merupakan smartphone yang baru saja diluncurkan beberapa waktu belakangan.

Perlu dicatat, harga smartphone yang tercantum di artikel ini diambil dari beragam sumber, mencakup situs resmi, serta aneka toko official para vendor di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Eraspace, dan lain sebagainya.

Berikut adalah 11 rekomendasi smartphone dengan harga Rp 3-5 juta yang beredar resmi di Indonesia.

1. Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro merupakan ponsel berukuran 6,53 inci yang dibekali dengan chipset gaming Mediatek Helio G90T, berikut baterai 4.500 mAH (18w).

Ponsel ini juga dibekali dengan fitur NFC, sehingga bisa dipakai untuk mengisi kartu uang digital (e-money).

Untuk kinerja fotografi, penerus Redmi Note 7 Pro ini mengandalkan empat kamera yang menempel di bagian punggung (64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP), serta satu kamera yang terpampang di bagian depan (20 MP).

Varian tertinggi Redmi Note 8 Pro, yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, dibanderol dengan harga Rp 3.3 juta.

Baca juga: Xiaomi Potong Harga Redmi 8 dan Redmi Note 8

2. Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro merupakan ponsel Vivo satu-satunya dari seri Z yang resmi di Indonesia. Ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 712 dan baterai 5.000 mAh (18w).

Tak seperti ponsel-ponsel sebelumnya di daftar ini, Vivo Z1 Pro hanya dibekali dengan tiga kamera belakang, masing-masing 16 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Pada bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP yang dimuat dalam sebuah punch hole.

Varian tertinggi ponsel berukuran 6,53 inci tersebut, yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta.

3. Galaxy M31

Samsung Galaxy M31Mashable Samsung Galaxy M31
Galaxy M31 adalah ponsel teranyar dari keluarga M series yang memiliki spesifikasi layar yang identik dengan Galaxy A31, namun dengan rasio 20:9.

Ponsel ini mengusung layar Infinity-U yang memuat kamera depan dengan resolusi lebih besar, yakni 32 MP.

Di bagian belakangnya, ada empat kamera dengan konfigurasi yang nyaris sama dengan Galaxy A31. Perbedaan hanya terletak di kamera utama yang kini mencapai 64 MP.

Ponsel ini dibekali System-on-Chip (SoC) Exynos 9611 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB, media penyimpanan 128 GB, dan baterai jumbo 6.000 mAh (15w). Harganya dibanderol lebih murah ketimbang Galaxy A31, yakni Rp 3,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X