Cara Dian Sastro Bikin Konten Medsos dengan Smartphone Selama WFH

Kompas.com - 21/05/2020, 12:01 WIB
Dian Sastrowardoyo saat memamerkan Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S20 yang digunakannya untuk membuat konten media sosial. SamsungDian Sastrowardoyo saat memamerkan Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S20 yang digunakannya untuk membuat konten media sosial.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memaksa orang-orang mengurangi kegiatan di luar ruangan dan tetap berada di dalam rumah.

Meskipun berada di rumah, bukan berarti produktivitas dan kreativitas ikut terbatas. Termasuk kreativitas dalam membuat konten menarik yang bisa dipamerkan di media sosial.

Selama berada di rumah, kita tak perlu menggunakan alat atau kamera yang merepotkan untuk membuat konten yang menarik. 

Cukup dengan menggunakan kamera di smartphone dan memaksimalkan fitur yang ada di dalamnya, hasilnya pun tidak akan kalah dari kamera profesional. 

Aktris ternama, Dian Sastrowardoyo membuktikan hal tersebut. Ia pun membagikan beberapa tips untuk membuat konten yang menarik, otentik, dan berbobot di rumah dengan menggunakan smartphone.

Tips tersebut ia berikan dalam acara workshop online bersama Samsung dalam acara bertajuk #GetThroughThisTogether.

Pemeran Cinta di film Ada Apa dengan Cinta itu menggunakan Galaxy S20 Ultra untuk membuat beberapa konten. Berikut tips ala Dian yang bisa dicoba:

1. Mengambil angle yang unik

Tips pertama adalah pengguna harus lebih peka. Artinya, lebih menyadari detail-detail rumah dan benda-benda sekitar yang bisa jadi sudut unik.

"Hal-hal kecil yang remeh temeh, misalnya daun-daun bergoyang, kalau kita pakai komposisi yang bagus dan ada flare matahari sedikit, itu bisa jadi sesuatu yang poetic dan indah," kata Dian.

Baca juga: Kamera Selfie Galaxy S20 Ultra Dapat Nilai 100 dari DxOMark

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X