Video: Membandingkan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M31, Apa Bedanya?

Kompas.com - 21/05/2020, 19:23 WIB
Samsung Galaxy M21 SamsungSamsung Galaxy M21

KOMPAS.com - Samsung Galaxy M21 telah mulai dipasarkan di Indonesia. Ponsel ini hadir hanya dua bulan setelah kehadiran model terdahulu, Galaxy M31.

Dari segi harga, Galaxy M21 dibanderol Rp 3,2 juta, lebih murah sekitar Rp 500.000 dibandingkan Galaxy M31 yang telah meluncur lebih dahulu, yang dibandrol harga Rp 3,7 juta.

Lantas, dengan selisih harga seperti itu, apa saja fitur-fitur dan spesifikasi yang berbeda antara keduanya?

Dari segi desain, baik Samsung Galaxy M21 maupun Galaxy M31 sangat mirip, terlebih saat dilihat dari depan.

Baca juga: Samsung Galaxy M21 Mulai Dijual di Indonesia 18 Mei, Ini Harganya

Pasalnya, layar kedua smartphone kelas menengah Samsung itu sama-sama menggunakan panel Super AMOLED ukuran 6,4 inci (1.080 x 2.340, 19,5:9), dan memiliki desain poni Infinity-U di sisi atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi hardware, meski Galaxy M31 dan Galaxy M21 sama-sama mengusung chip Exynos 9611 dan baterai kapasitas 6.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 15 watt, namun memori RAM dan penyimpanan keduanya berbeda.

Samsung Galaxy M21 dibekali RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB. Sementara, Galaxy M31 hadir dengan RAM dan penyimpanan internal yang lebih besar, yakni 6 GB/128 GB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia

Nah, selain kapasitas RAM dan penyimpanan internal, apa lagi perbedaan antara Galaxy M21 dan Galaxy M31?

KompasTekno membuat video perbandingan kedua ponsel tersebut dalam video "Samsung Galaxy M21 vs M31, Bedanya Apa?" yang bisa disimak di kanal YouTube KompasTekno di tautan berikut ini.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.