Apple Rilis iOS 12.4.7 untuk iPhone dan iPad Jadul

Kompas.com - 23/05/2020, 08:05 WIB
ilustrasi iOS 9to5Mac.comilustrasi iOS
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Usai meluncurkan iOS 13.5, baru-baru ini Apple kembali merilis pembaruan sistem operasi (OS) iOS 12.4.7 untuk beberapa perangkat lawas buatannya yang tidak bisa di-upgrade ke iOS 13.

Perangkat lawas dimaksud ada yang sudah berusia hampir 7 tahun, yakni iPhone 5S yang dirilis pada September 2013. Selain itu, iOS 12.4.7 turut hadir di iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPod touch generasi keenam.

Sementara, lini tablet yang mendapatkan update ini di antaranya iPad Air generasi pertama, iPad Mini 2, dan iPad Mini 3.

Baca juga: Game Balap Mobil Forza Street Akhirnya Sambangi Android dan iOS

Menurut keterangan Apple dalam laman resminya, iOS 12.4.7 membawa pembaruan dalam hal sekuriti dan direkomendasikan untuk para pemilik semua perangkat lama yang mendapatkannya.

Situs Gottabemobile mengatakan, proses instalasi iOS 12.4.7 di iPhone 5S memakan waktu sekitar 7 menit, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (23/5/2020).

Namun, apabila pengguna belum memasang pembaruan sebelumnya seperti iOS 12.4.6, maka proses instalasi kemungkinan bisa berlangsung lebih lama. Sebab, update yang terlewat akan digabung di dalam iOS 12.4.7.

Baca juga: Tools Pelacak Virus Corona Disebar ke Pengembang Android dan iOS

Perangkat iOS seharusnya sudah mengunduh update sistem operasi secara otomatis. Untuk melakukannya secara manual, cukup buka menu "Settings", kemudian pilih "General", lalu "Software Updates".

Sementara itu, perangkat Apple yang lebih baru sudah mendapatkan pembaruan iOS 13.5. Fungsi barunya antara lain terkait notifikasi dari aplikasi tracing Covid-19 yang dikembangkan bersama oleh Apple dan Google. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X