Mau Bikin Ucapan Idul Fitri, Berikut Aplikasi, Situs, dan Caranya

Kompas.com - 23/05/2020, 14:23 WIB
Salah satu contoh ucapan hari raya yang bisa dikirim ke sanak saudara dan kerabat. Kompas.comSalah satu contoh ucapan hari raya yang bisa dikirim ke sanak saudara dan kerabat.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Momen Idul Fitri atau Lebaran biasanya dipakai untuk bertemu dengan sanak saudara dan keluarga. Namun di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, beberapa orang bisa jadi mengurungkan niatnya untuk bertemu dengan kerabat.

Meski demikian, mereka tetap bisa memanfaatkan smartphone masing-masing untuk bersilaturahmi, membuat, serta mengirimkan kartu ucapan Idul Fitri.

Nah, KompasTekno punya enam aplikasi gratis yang bisa dipakai untuk membuat kartu ucapan lebaran dengan mudah.

Beragam kartu ucapan yang tersedia di sejumlah aplikasi ini pun bisa dibagikan ke kerabat atau saudara melalui ke beberapa aplikasi chatting dan sosial media populer, seperti Whatsapp, Telegram, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Silaturahim Virtual dengan 8 Orang Sekaligus lewat WhatsApp

Lantas, apa saja aplikasinya? Yuk, simak daftar berikut.

1. Canva

Ilustrasi membuat kartu ucapan lebaran via Canva 1KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi membuat kartu ucapan lebaran via Canva 1

Aplikasi edit foto populer Canva bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan hari raya.

Bahkan, aplikasi tersebut menyediakan menu khusus "Eid Al-Fitr Card" untuk menyortir segala desain kartu ucapan lebaran yang bisa dipilih pengguna.

Untuk memakai aplikasi ini, pengguna harus masuk (login) menggunakan akun Facebook atau Google terlebih dahulu. Setelah itu, mereka baru bisa mengakses menu kartu ucapan Idul Fitri tadi.

Adapun aplikasi Canva bisa diunduh di tautan berikut (Android) atau berikut (iOS).

Baca juga: Aplikasi Android dan iOS untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran, Bisa Dikirim ke WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X