Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Watch Resmi, Mirip Apple Watch tapi Jauh Lebih Murah

Kompas.com - 26/05/2020, 07:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Realme kembali meluncurkan perangkat wearable device, kali ini berupa arloji pintar (smartwatch) yang diperkenalkan berbarengan dengan sebuah perangkat IoT berupa TV cerdas.

Arloji pintar Realme diberi nama Realme Watch yang memiliki desain layar berbentuk persegi dengan keempat sudutnya yang membulat. Penampilan Realme Wacth sekilias mirip Apple Watch.

Namun, banderol Realme Watch jauh lebih murah di kisaran ratusan ribu rupiah, dibanding Apple Watch yang bisa mencapai belasan juta rupiah.

Layar LCD pada Realme Watch berdiagonal 1,4 inci. Sebagaimana smartwatch pada umumnya, Realme Watch memiliki fitur pengontrol musik yang bisa diduetkan dengan TWS Realme Buds.

Baca juga: Earphone Nirkabel Realme Buds Air Masuk Indonesia, Harga Rp 899.000

Arloji pintar ini juga bisa digunakan untuk mengangkat telepon dan meneruskan notifikasi dari ponsel ke layar ya. Realme mengklaim daya tahan baterai bisa awet 7-9 hari dalam mode normal dan 20 hari dalam mode hemat daya.

Biasanya mode hemat daya akan menon-aktifkan koneksi Bluetooth dan GPS sehingga fungsinya akan menjadi arloji biasa, yakni sebagai penunjuk waktu. Fungsi Realme Watch kurang lebih hampir mirip dengan fitnes band yang dirilis Realme bulan Maret lalu.

Harga Realme Watch dipatok 3.999 rupee atau sekitar Rp 590.000 dan baru akan tersedia mulai 5 Juni mendatang.

TV pintar android

Produk kedua yang diperkenalkan Realme adalah televisi pintar (smart TV) bernama Realme Smart TV yang menjalankan OS Android khusus TV. Ada dua opsi ukuran yang disediakan, yakni 32 inci dengan resolusi 720p dan 43 inci dengan resolusi 1080p.

Realme Smart TVThe Verge Realme Smart TV

Keduua model tersebut mendukung HDR10 dan HLD dan tingkat kecerahan mencapai 400 nits. TV ini mengandalkan chip quad-core MediaTek, sebagaimana KompasTekno himpun dari The Verge, Selasa (26/5/2020).

Baca juga: Daftar Harga Smartphone Realme Bulan Mei 2020

Sementara untuk audio, Realme memasang speaker quad stereo Dolby Audio bersertifikat 24W. Realme Smart TV 32 inci dijual dengan harga 12.999 rupee atau sekitar Rp Rp 2,5 juta sementara model 43 inci dijual seharga 21.999 rupee atau sekitar Rp 4,3 juta.

Semua produk ini mulai dijual pada 2 Juni mendatang. Belum diketahui apakah Realme akan memboyong produk ini ke Indonesia atau tidak.

Di acara yang sama, Realme juga memperkenalkan smartphone barunya, yakni Realme X50 Pro Player, TWS Realme Buds Air Neo, dan power bank berkapasitas 10.000 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com