Elon Musk Ganti Nama Anaknya yang Unik

Kompas.com - 26/05/2020, 15:12 WIB
Elon Musk reuters.comElon Musk
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bos perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk, memantik sensasi ketika mengumumkan kelahiran anak keenamnya pada awal bulan ini. Bayi laki-laki itu diberi nama unik, yakni X Æ A-12 Musk.

Belakangan, ibu sang bayi, Grimes, mengungkapkan bahwa si anak diubah, tapi tetap tidak konvensional karena hanya dua karakter terakhir saja yang diubah menjadi tiga angka Romawi, menjadi X Æ A-Xii. "XII" dalam angka Romawi berarti "12".

Perubahan nama itu diketahui setelah Grimes membalas komentar dari salah satu pertanyaan
yang dilontarkan oleh pengikut akun media sosialnya lewat unggahan di Instagram pada Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Elon Musk Umumkan Kelahiran Putra Ke-6, Diberi Nama X Æ A-12 Musk

"Apakah kamu mengganti nama sang bayi karena dinilai melanggar peraturan di California? Lalu apa nama barunya?," tanya pemilik akun @therealsainti.

Grimes menjawab bahwa ia dan Musk mengubah nama anak mereka menjadi X Æ A-Xii. Lalu Grimes juga membalas komentar lainnya dengan mengatakan, "Angka Romawi itu terlihat lebih bagus."

Sesuai peraturan di negara bagian California tempat Tesla bermarkas, nama anak hanya dapat menggunakan 26 huruf dalam alfabet, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet Selasa (26/5/2020).

Nama unik putra Musk dan Grimes banyak menuai komentar dari warganet. Grimes yang bernama asli Claire Elise menjelaskan "X" merupakan singkatan dari "variabel yang tidak diketahui".

Sementara, karakter "Æ" menurut dia adalah adalah "ejaan Elf" dari istilah "AI", yang merupakan singkatan untuk kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.

Baca juga: Elon Musk Beberkan Jumlah Bitcoin Miliknya

Meski telah diubah, kemungkinan cara mengucapkan nama "X Æ A-Xii" tetap sama seperti sebelumnya. Hal itu disampaikan Grimes saat melakukan sesi tanya jawab lewat podcast Joe Rogan.

"Maksud saya itu hanya X, dan Æ diucapkan 'Ash', kemudian, A-12 adalah keinginan saya yaitu nama dari pesawat Archangel 12, pendahulu SR-71,"ungkapnya.

Lockheed A-12 adalah nama pesawat mata-mata lawas buatan Lockheed yang dikagumi pasangan Musk dan Grimes. Penggantinya adalah SR-71 yang kini juga sudah dipensiunkan.

Kendati begitu, masih ada beberapa interpretasi atas penjelasan Musk soal penyebutan nama anaknya, apakah "Ex Ash A Twelve" atau "Ex Aye Eye".

 



Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X