Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme X3 SuperZoom Meluncur, Bisa "Zoom" hingga 60x

Kompas.com - 27/05/2020, 06:56 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme baru saja meluncurkan salah satu smartphone terbarunya yang bernama X3 SuperZoom. Ponsel tersebut memiliki kamera dengan fitur zoom periskop hingga 60x (hybrid).

Peluncuran Realme X3 SuperZoom dilakukan pada Selasa (26/5/2020) dalam sebuah event yang digelar secara live streaming di Eropa. Ponsel ini menjadi penerus Realme X2 Pro.

Sebagai ponsel flagship, Realme X3 SuperZoom mengusung chip Snapdragon 855 Plus, RAM 12 GB, dan memori internal 256 GB. Layarnya yang menggunakan panel IPS LCD selebar 6,59 inci mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Realme X3 SuperZoom memiliki empat kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel, kanera ultra wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, serta kamera telephoto 8 megapiksel.

Baca juga: Realme X50 Pro Player Meluncur, Ponsel Gaming dengan Snapdragon 865

Kamera telephoto Realme X3 SuperZoom yang menggunakan mekanisme periskop sebenarnya memiliki focal length 122mm atau setara zoom 5x. Namun, dengan teknik "hybrid" lewat bantuan software dan kamera utama 64 MP, tingkat zoom bisa diperbesar hingga 60x. 

Realme X3 SuperZoomRealme Realme X3 SuperZoom

Di pojok kiri atas layar Realme X3 SuperZoom terdapat punch hole berbentuk kapsul yang memuat dua kamera depan, terdiri dari kamera 32 MP dan kamera ultra wide 8 MP.

Fitur lain yang disertakan Realme dalam X3 SuperZoom, seperti dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (27/5/2020), termasuk pemindai sidik jari yang ada di sisi samping perangkat, serta sistem pendingin berbasis liquid cooling.

Baca juga: Realme Watch Resmi, Mirip Apple Watch tapi Jauh Lebih Murah

Realme X3 SuperZoom turut mengusung baterai 4.200 mAh dengan fast charging 30W, speaker Dolby Atmos dan DTS sound.

Di Eropa, Realme X3 SuperZoom dipasarkan dalam dua pilihan warna, yakni Glacier Blue dan Arctic White. Harganya dipatok sebesar 499 Euro atau sekitar Rp 8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com