Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call of Duty: WWII" Jadi Game Gratis PS Plus Juni 2020

Kompas.com - 27/05/2020, 13:13 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Game Call of Duty: World War II kini bisa diunduh secara gratis oleh pelanggan atau member PlayStation Plus. Game tersebut mulai tersedia gratis pada 26 Mei, di masing-masing wilayah.

Akun Twitter resmi PlayStation mengumumkan Call of Duty: WWII sebagai game gratis Juni 2020 pada Senin (25/5/2020) lalu.

Untuk game gratis kedua, Sony baru akan mengungkapnya pada awal Juni mendatang, atau minggu depan.

Baca juga: Pelanggan Layanan PlayStation Now Naik Dua Kali Lipat Selama Pandemi Covid-19

Tidak diketahui mengapa Sony mempercepat perilisan game gratis untuk member PlayStation Plus bulan Juni, pada minggu terakhir Mei 2020. Besar kemungkinannya karena banyak kritikan pada game gratis yang dirilis untuk bulan Mei 2020.

Diketahui pada Mei ini, Sony PlayStation menggratiskan dua game simulasi, yakni Farming Simulator 19 dan Cities: Skylines. Dengan merilis game CoD:WWII lebih awal, Sony berharap bisa mengobati kekecewaan komunitas pelanggan PS Plus.

Call of Duty: WWII bakal bisa di-download secara gratis di PlayStation Store mulai 26 Mei hingga 7 Juli. Sementara Farming Simulator 19 dan Cities: Skylines tetap bisa diunduh hingga 1 Juni.

Game gratis kedua (Sony biasanya memberikan dua game gratis tiap bulan untuk member PS Plus), dikutip KompasTekno dari Gamestop, Rabu (27/5/2020), akan tersedia pada 2 Juni dan bisa didownload hingga 7 Juli.

Baca juga: Tampilan Grafis Unreal Engine 5 Dipamerkan Pakai PlayStation 5

Untuk game gratis kedua bulan Juni, informasi yang beredar adalah game Marvel's Spider-Man atau Star Wars: Battlefront II. Namun informasi ini baru sebatas rumor, dan belum ada konfirmasi resmi dari Sony.

Pengumuman Call of Duty:WWII sebagai game gratis Juni juga berbarengan dengan momen Days of Play di PS Store, yang dimulai pada 25 Mei lalu. Banyak penawaran yang dibuat PlayStation, termasuk diskon 30 persen untuk keanggotaan PS Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com