Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cyberpunk 2077" Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Bonusnya

Kompas.com - 28/05/2020, 14:10 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Epicsoft Asia, salah satu publisher game kenamaan di kawasan Asia Tenggara, mengumumkan bahwa game Cyberpunk 2077 sudah bisa dipesan, termasuk untuk kawasan Indonesia.

Pantauan KompasTekno di situs EpicsoftAsia, Kamis (28/5/2020), selama masa pre-order khusus (18 Mei - 7 September 2020), pengguna yang memesan Cyberpunk 2077 edisi fisik (physical) bakal mendapatkan bonus "Early Bird Offer".

Adapun bonus yang bakal didapatkan berupa satu set lencana ikonik yang menggambarkan sejumlah kelompok kriminal (faction) di game tersebut, seperti "Voodoo Boys", "Animals", dan lain sebagainya, berikut lencana dengan logo khas "CDPR".

Baca juga: Peluncuran Game Cyberpunk 2077 Ditunda

Selain itu, pembeli Cyberpunk 2077 versi PC juga bakal mendapatkan bonus tambahan berupa gantungan kunci (keychain) eksklusif, dengan logo salah satu faction bernama "Tyger's Claw".

Pengguna yang berminat untuk mendapatkan aneka bonus tadi bisa langsung mengunjungi situs Epicsoft Asia di tautan berikut untuk melakukan pemesanan.

Perlu dicatat, seluruh bonus di atas bisa didapatkan pengguna, asalkan stoknya masih ada, alias terbatas. Namun, tidak disebutkan berapa jumlah stok yang disediakan oleh Epicsoft Asia.

Ketersediaan di Indonesia

Untuk mendapatkan aneka bonus tadi, Epicsoft Asia menggandeng sejumlah distributor game resmi di Indonesia seperti PS Enterprise, Multigame, hingga PlayInc.

Di sejumlah mitra tersebut, peminat bisa meminang edisi khusus Cyberpunk 2077 versi PS4 dan Xbox One seharga Rp 849.000.

Selain lencana, pengguna juga bakal mendapatkan sejumlah bonus pre-order yang sebelumnya sudah bisa didapatkan oleh calon pemesan seperti stiker, kartu pos, artbook, peta kota "Night City", dan lain sebagainya.

Baca juga: Stok PlayStation 4 Dikeluhkan Langka di Indonesia, Diborong Tengkulak?

Meski demikian, belum ada informasi di mana pengguna bisa membeli Cyberpunk 2077 versi PC, dengan bonus lencana dan keychain lantaran masih berstatus "Coming Soon".

Yang jelas, pengguna sudah bisa memesan game tersebut (edisi standar versi digital tanpa bonus lencana dan keychain) di platform distribusi game Steam, seharga Rp 700.000.

Sempat ditunda

Sebagai informasi, peluncuran Cyberpunk 2077 sempat ditunda oleh pengembangnya, CD Projekt Red (CDPR). Awalnya, game yang dinantikan para fans tersebut dijadwalkan dirilis sekitar April 2020 lalu.

Namun, peluncuran tersebut ditunda hingga 17 September mendatang, dengan alasan CDPR perlu menambahkan sejumlah konten, sekaligus memoles kembali Cyberpunk 2077 agar pengguna bisa merasakan pengalaman bermain yang maksimal.

Cyberpunk 2077 sendiri merupakan game bergenre science-fiction RPG yang diadaptasi dari seri Cyberpunk yang pertama kali dirilis pada 1988.

Dalam game tersebut, pemain akan berperan sebagai "V" yang nantinya akan menjelajahi dunia politik bawah tanah bernama Night City, serta berurusan dengan berbagai kelompok kriminal yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com