New Normal, Gerai dan Pusat Servis Ponsel Ikut Ketentuan PSBB

Kompas.com - 28/05/2020, 15:01 WIB
Suasana ITC Roxy Mas, salah satu pusat belanja ponsel terbesar di Jakarta. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiSuasana ITC Roxy Mas, salah satu pusat belanja ponsel terbesar di Jakarta.

KOMPAS.com - New normal yang mulai digaungkan pemerintah bisa menjadi angin segar untukkonsumen yang ingin mengunjungi gerai ritel ponsel atau pusat servis. Namun, para vendor punya kebijakan sendiri soal ini.

Asus, misalnya, mengatakan mengikuti ketentuan di daerah setempat, khususnya yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) seperti DKI jakarta. 

"Untuk daerah-daerah yang PSBB masih dilanjutkan, gerai penjualan dan pusat service center Asus tetap ditutup," kata Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia.

Baca juga: Jelang New Normal, Begini Prosedur Keamanan Gerai Operator Seluler

Firman mengatakan, pengguna yang membutuhkan layanan untuk perangkatnya bisa mengunjungi layanan service center di wilayah yang sudah melonggarkan PSBB. Namun, hari operasionalnya dibatasi pada Senin, Rabu, dan Jumat saja.

Senada dengan Asus, Oppo mengatakan pusat servisnya di daerah yang menerapkan PSBB masih akan ditutup. Realme pun berujar bakal mengikuti ketentuan dari pemerintah setempat.

"Semua saat ini masih di rumah. Yang jelas kami akan ikut aturan main dari pemerintah, aturan main dari masing-masing mall juga," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Untuk gerai, khususnya yang berlokasi di dalam mall, ketiga vendor kompak mengatakan bahwa buka atau tidaknya toko bergantung pada pengelola pusat perbelanjaan yang bersangkutan.

Jikapun gerai atau pusat servis dibuka, masing-masing vendor mengimplementasikan protokol keamanan untuk menjaga kesehatan para pengunjung maupun staf toko.

"Untuk karyawan, kami akan menerapkan penggunaan safety health kit yang dianjurkan, kemudian pengecekan suhu tubuh hingga menjaga kebersihan dari setiap toko ataupun service center," ujar PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca.

Baca juga: Erajaya Siapkan Protokol Kesehatan Hadapi New Normal

Firman mengatakan tiap pengunjung pusat servis Asus diharuskan melalui pengecekan suhu tubuh. Seluruh pegawai Asus juga wajib mengenakan masker, seperti yang juga diberlakukan Oppo.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X