Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Mulai Gelar Layanan VoLTE

Kompas.com - 29/05/2020, 12:26 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menggelar soft launch layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) dalam rangka ulang tahunnya yang ke-25 di 2020.

VoLTE merupakan layanan berbasis jaringan 4G LTE yang memungkinkan pelanggan tetap tersambung ke internet (LTE) saat melakukan panggilan telepon, di samping memiliki kualitas suara lebih jernih dibanding voice call lewat jaringan 3G atau 2G GSM.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa layanan VoLTE hadir sebagai solusi untuk mendukung produktivitas dan mempermudah aktivitas harian pelanggan.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Diakses Pelanggan Telkomsel Saat Lebaran

"VoLTE juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh," ujar Setyanto dalam keterangan resmi ke KompasTekno, Jumat, (29/5/2020).

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel awalnya dapat diakes lebih dari 114.000 pelanggan terpilih di wilayah Jadetabek dan Surabaya. Kota-kota lainnya dijanjikan menyusul secara bertahap.

Untuk bisa mengaksesnya, pelanggan harus menggunakan kartu SIM 4G Telkomsel, berada di area yang terjangkau layanan VoLTE, serta memakai ponsel yang sudah mendukung VoLTE Telkomsel.

Saat ini merek perangkat yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei, dan Vivo. Selanjutnya, tinggal aktifkan fitur VoLTE di menu pengaturan perangkat.  Apabila sudah tersambung, logo VoLTE akan muncul di status sinyal.

Baca juga: Layanan Solusi Bisnis Telkomsel Bisa Diakses lewat Situs myEnterprise

Telkomsel turut menghadirkan paket khusus Takmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh pelanggan di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan promo gratis telepon VoLTE di akhir pekan yang bakal tersedia selama bulan Juni mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com