Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/05/2020, 19:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap bulan, Sony memberikan sejumlah benefit bagi pemilik PS4 yang berlangganan layanan premium PlayStation Plus. Salah satu keuntungan yang diberikan yaitu mereka bisa mengunduh beberapa game secara gratis.

Di bulan Juni nanti, vendor pembuat konsol game seri PlayStation itu menggratiskan dua game PS4 menarik dari dua franchise yang cukup populer, yakni Call of Duty dan Star Wars. Kedua game tersebut bernaam Call of Duty: WWII dan Star Wars: Battlefront 2.

Sebelumnya, edisi standar dari masing-masing game tersebut dibanderol dengan harga Rp 679.000 dan Rp 362.000 di PlayStation Store versi Indonesia.

Baca juga: Sony Gratiskan 2 Game PS4 untuk Play at Home

Sekilas, Call of Duty: WWII merupakan game dengan genre first-person shooter (FPS), alias tembak-menembak dengan latar suasana Perang Dunia 2.

Game yang dikembangkan oleh Sledgehammer Games ini dirilis pertama kali oleh Activision sekitar November 2017 lalu.

Serupa dengan Call of Duty: WWII, Star Wars: Battlefront 2 juga dirilis pada bulan November tiga tahun lalu.

Meski demikian, game besutan Electronic Arts (EA) ini mengharuskan pemain untuk berpetualang serta mengalahkan musuh yang menghadang dengan latar suasana perang di luar angkasa.

Terlepas dari perbedaan tersebut, pengguna bisa langsung meminang game Call of Duty: WWII secara cuma-cuma mulai tanggal 26 Mei hingga 6 Juli mendatang.

Sementara untuk Star Wars: Battlefront 2 baru bisa didapatkan mulai 2 Juni hingga 6 Juli mendatang, sebagaimana sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PlayStation Blog, Jumat (28/6/2019).

Baca juga: Star Wars: Battlefront III Tampilkan Petualangan Lebih Seru dari Filmnya

Sebelumnya, Sony menetapkan game Cities: Skylines dan Farming Simulator 19 sebagai game gratis di bulan Mei. Kedua game ini, uniknya, juga masih bisa diunduh secara gratis hingga 1 Juni mendatang oleh pelanggan PlayStation Plus.

Untuk mendapatkan benefit game gratis ini, pengguna PS4 cukup berlangganan layanan PlayStation Plus dengan harga termurah Rp 89.000/bulan.

Lalu, mereka bisa langsung mengunduh game yang sedang digratiskan langsung dari PS4 atau masuk (login) menggunakan akun PlayStation masing-masing di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com