Realme X3 Superzoom Meluncur di Indonesia 16 Juni, Harganya?

Kompas.com - 02/06/2020, 12:41 WIB
Realme X3 SuperZoom memiliki fitur kamera zoom diigital hingga 60x. RealmeRealme X3 SuperZoom memiliki fitur kamera zoom diigital hingga 60x.


KOMPAS.com
- Tak butuh waktu lama bagi Realme untuk memboyong produk terbarunya ke Indonesia. Setelah diperkenalkan di Eropa beberapa waktu lalu, Realme X3 Superzoom dipastikan akan hadir di Tanah Air.

Berdasar undangan acara yang disebar Realme, ponsel dengan kamera zoom hingga 60x ini dipastikan akan hadir di Indonesia pada 16 Juni mendatang. Realme X3 Superzoom merupakan suksesor Realme X2 Pro yang dirilis tahun lalu.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Realme, sehingga kami mendengarkan permintaan pasar dan menghadirkan sebuah smartphone flagship," ungkap Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (2/6/2020).

Ia pun mengatakan bahwa Realme X3 Superzoom akan dijual dengan harga di bawah Rp 10 juta. Namun, ia belum menyebut angka pasti terkait banderol harga perangkat tersebut.

Baca juga: Realme X3 SuperZoom Meluncur, Bisa Zoom hingga 60x

Sebagai informasi, di Eropa, harga Realme X3 SuperZoom dipatok sebesar 499 Euro atau sekitar Rp 8 juta.

"Kami akan menghadirkan Realme X3 SuperZoom di Indonesia guna memperkuat eksistensi kami di segmen produk flagship dan menawarkan pilihan smartphone flagship dengan harga di bawah Rp 10 juta Rupiah," lanjutnya.

Sebagai ponsel flagship, Realme X3 SuperZoom dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 12 GB, dan memori internal 256 GB.

Layarnya yang menggunakan panel IPS LCD seluas 6,59 inci mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Realme X3 SuperZoom memiliki empat kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, serta kamera telephoto 8 megapiksel.

Baca juga: Begini Cara Kerja Space Zoom 100x di Samsung Galaxy S20 Ultra

Kamera telephoto Realme X3 SuperZoom yang menggunakan mekanisme periskop sebenarnya memiliki focal length 122mm atau setara zoom 5x.

Namun, dengan teknik "hybrid" lewat bantuan software dan kamera utama 64 MP, tingkat zoom bisa diperbesar hingga 60x.

Realme X3 SuperZoom turut mengusung baterai 4.200 mAh dengan fast charging 30W, speaker Dolby Atmos dan DTS sound.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X