Xbox Series X Bisa Mainkan Semua Game Konsol Xbox Lawas

Kompas.com - 03/06/2020, 14:42 WIB
Xbox Series X MicrosoftXbox Series X

KOMPAS.com - Microsoft baru-baru ini mengonfirmasi bahwa konsol game terbarunya, Xbox Series X, akan dibekali dengan fitur backwards compatibility.

Hadirnya fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memainkan game dari semua konsol Xbox sebelum Series X.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Jason Ronald, Director of Program Management Xbox Series X melalui sebuah tulisan di blog resminya.

Jason mengungkapkan bahwa Microsoft kini telah melakukan tahap uji coba pada fitur anyar tersebut.

Ini dilakukan untuk memastikan Xbox Series X dapat menjalankan ribuan game dari konsol Xbox, Xbox 360, hinggi Xbox One.

Baca juga: Ungkap Daftar Game Xbox Series X, Microsoft Malah Disindir Warganet

"Setelah melewati tahap pengujian selama lebih dari 100.000 jam, Xbox Series X kini sudah dapat memainkan ribuan game lawas, mulai dari genre blockbuster hingga game classic favorit," tulis Jason.

Untuk dapat memberikan pengalaman bermain game yang nyata, Microsoft mengklaim bakal membekali konsol ini dengan tampilan visual yang sudah mendukung fitur HDR.

Hadirnya prosesor AMD Zen 2 dan arsitektur RDNA 2 dinilai mampu membuat Xbox Series X untuk menjalankan game dengan framerate yang lebih tinggi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs resmi Xbox, Rabu (3/6/2020) sejumlah judul game lawas juga disebut akan mendapat pembaruan agar bisa berjalan lebih mulus.

Baca juga: Microsoft Ungkap Spesifikasi Xbox Series X

Ada game yang ditingkatkan dari 30 fps menjadi 60 fps, dan 60 fps menjadi 120 fps.

Kendati demikian, Microsoft menuturkan bahwa tidak semua game lawas dapat dijalankan dengan frame rate yang tinggi. Microsoft juga masih belum mengumumkan tanggal pasti untuk peluncuran Xbox Series X.

Namun Microsoft mengatakan bakal meluncurkan konsol anyar ini pada momen "Holiday 2020" atau yang bertepatan pada akhir tahun 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Xbox
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X