Ini Dia, Laptop dengan Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia

Kompas.com - 07/06/2020, 12:31 WIB
Laptop Creator 15 adalah laptop yang memiliki kapasitas baterai terbesar di dunia MSILaptop Creator 15 adalah laptop yang memiliki kapasitas baterai terbesar di dunia

KOMPAS.com - Awal bulan ini, MSI, pabrikan komputer asal Taiwan, memperkenalkan produk laptop baru bernama Creator 15 dengan layar 15 inci. Salah satu hal unik dari perangkat ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 99,9 Whr.

MSI pun mengklaim Creator 15 sebagai laptop dengan baterai berkapasitas terbesar di dunia. Angkanya berselisih sedikit dari Apple MacBook Pro 16 inci yang disebut memiliki baterai 100 Whr, tapi kapasitas sebenarnya adalah 99,8 Whr.

Baca juga: MacBook Pro 16 Inci Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 36 Juta

Kapasitas 100 Whr merupakan angka kapasitas baterai maksimal yang masih dibolehkan masuk bagasi pesawat (checked-in luggage) oleh maskapai penerbangan. Oleh karena itu, kecil kemungkinan rekor Creator 15 akan dilewati oleh laptop lain di masa mendatang.

Creator 15 sendiri merupakan laptop dengan spesifikasi mumpuni yang ditujukan untuk para profesional, khususnya content creator yang membutuhkan workstation portabel. Bobotnya 2,1 kg dengan ketebalan sekitar 20mm

Laptop MSI Creator 15MSI Laptop MSI Creator 15

Sesuai namanya, Creator 15 memiliki layar IPS LCD berdiagonal 15,6 inci dengan resolusi Full HD atau 4K UHD. Ada pilihan untuk layar dengan kemampuan touchscreen atau non-touchscreen.

Jeroannya diperkuat prosesor octa core Intel Core i7-10875H dengan RAM DDR4 hingga 64 GB, media penyimpanan hingga 16 TB dengan dua slot M2, serta pilihan dedicated graphics card mulai dari GeForce GTX 1660Ti GDDR6 hingga GeForce RTX 2080 Super Max-Q GDDR6.

Baca juga: Asus Luncurkan ExpertBook B9, Laptop Bisnis Teringan di Dunia

Dengan spesifikasi seperti itu, MSI mengklaim Creator 15 masih sanggup menghasilkan daya tahan baterai hingga 9 jam, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Minggu (7/6/2020).

MSI masih belum mengumumkan harga dari laptop pemegang rekor kapasitas baterai terbesar ini, ataupun tanggal peluncurannya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber TechRadar
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X