Mulai Hari Ini, Layanan GoRide dan GrabBike Kembali Tersedia di Jakarta

Kompas.com - 08/06/2020, 07:24 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Layanan ojek online GoRide dan GrabBike kini sudah bisa dinikmati lagi oleh pengguna yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Senin (8/6/2020), kedua layanan antar jemput penumpang ini sudah kembali tersedia di aplikasi Gojek dan Grab.

Pada tampilan antarmuka utama aplikasi Gojek, tampak ikon "GoRide" sudah muncul dan bisa diakses oleh pengguna.

Sebelumnya, ikon tersebut dihilangkan dan pengguna hanya bisa menikmati layanan GoCar, GoSend, GoFood, GoMart, dan beberapa layanan Gojek lainnya.

Layanan GoRide sudah muncul di aplikasi Gojek bagi pengguna asal Jakarta, Senin (8/6/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Layanan GoRide sudah muncul di aplikasi Gojek bagi pengguna asal Jakarta, Senin (8/6/2020).

Meski demikian, layanan berbasis sepeda motor besutan Gojek ini tampaknya hanya berlaku di kawasan Jakarta.

Baca juga: Gojek dan Grab Siap Kembali Angkut Penumpang di Jakarta Mulai Besok

Pasalnya, ketika KompasTekno mencoba memindahkan titik jemput ke sejumlah wilayah di luar Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, layanan GoRide masih tidak bisa dipakai dan menampilkan tulisan "GoRide sementara tidak tersedia".

Terlepas dari itu, pengguna yang ingin memanfaatkan layanan GoRide diwajibkan untuk selalu mengenakan masker selama berkendara, serta diimbau untuk membawa helm SNI pribadi untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Sementara untuk mitra pengemudi (driver), pihak Gojek mewajibkan mereka untuk mengenakan masker, sarung tangan, dan hand sanitizer sebagai syarat untuk menjalankan pesanan, sesuai dengan peraturan pemerintah.

Pengguna pun kini dapat mengetahui suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan yang ia tumpangi melalui aplikasi Gojek.

GrabBike

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.