Gadget Story Samsung Galaxy S20

Dedy Irvan dan Putu Reza Komentari Kemampuan Video Galaxy S20 Ultra

Kompas.com - 08/06/2020, 11:44 WIB
Galaxy S20 Ultra dalam genggaman. KOMPAS.com/Bill ClintenGalaxy S20 Ultra dalam genggaman.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat segala kegiatan kita berubah 180 derajat. Jika Anda sering melakukan kegiatan di luar rumah, hal tersebut kini tidak dianjurkan demi memutus rantai penyebaran wabah tersebut.

Kendati demikian, hal ini bukan menjadi penghalang bagi Anda yang ingin berkreasi.

Apalagi, kini sudah ada seabrek smartphone yang bisa menunjang Anda untuk membuat konten, termasuk trio Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.

Lantas, apakah ketiga smartphone flagship Samsung tersebut mampu untuk menciptakan konten foto dan video yang ciamik untuk diunggah di media sosial? Apakah Galaxy S20 juga bisa menjadi perangkat rekam utama untuk merekam video review gadget?

Dalam bincang-bincang virtual bertajuk " Gadget Story: Gak Kaku Hadapi Normal Baru" yang digelar KompasTekno bersama Samsung, Jumat (5/6/2020), tech reviewer Dedy Irvan dan Putu Reza, serta mobile photographer Nikko Ilham memberikan jawabannya.

Gadget Story Galaxy S20 Gak kaku Hadapi Normal Baru Live di YouTube KompasTekno sore ini, pukul 16.00 WIB.Ist Gadget Story Galaxy S20 Gak kaku Hadapi Normal Baru Live di YouTube KompasTekno sore ini, pukul 16.00 WIB.
Menurut Dedy, Galaxy S20 series, terutama S20 Ultra mampu untuk membuat konten aneka konten ciamik. Hal ini disebabkan oleh sensor kamera utama ponsel tersebut yang terbilang cukup besar, yakni 108 megapiksel.

"Sensor kamera utama yang besar membuat kualitas gambar kaya akan detail. Lalu, ada efek bokeh tipis (depth of field) yang membuat hasil foto atau video berasa bagusnya," ujar Dedy.

"Saya pribadi bahkan sudah pakai (Galaxy S20 Ultra) untuk shooting beberapa video review di YouTube," imbuhnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Ultra Cetak Rekor Layar Ponsel Terbaik

Hal yang sama diungkapkan oleh Putu Reza. Selain sensor kamera Galaxy S20 Ultra yang besar, ia juga berpendapat bahwa ada satu fitur yang sangat berguna untuk membuat konten, yakni penggunaan kamera yang fleksibel ketika merekam video.

"Kalau kita merekam video di Galaxy S20 Ultra, kita bisa menggunakan kamera depan dan lalu memakai kamera belakang tanpa pause," kata Putu Reza.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X