Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Tampilan Redmi 9

Kompas.com - 08/06/2020, 20:10 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi


KOMPAS.com
- Xiaomi kabarnya sedang bersiap merilis ponsel penerus Redmi 8, yakni Redmi 9. Belakangan, di internet beredar bocoran spesifikasi lengkap dan tampilan dari Redmi 9 yang berasal dari peritel di Filipina. 

Berdasarkan bocoran tersebut, calon perangkat ponsel pintar entry-level terbaru dari Xiaomi ini memiliki tampang yang cukup mirip dengan gaya smartphone keluaran sang pabrikan sebelumnya.

Redmi 9 disebut-sebut memiliki desain kamera empat belakang yang nyaris identik dengan ponsel Xiaomi lainnya, yaitu Redmi K30.

Baca juga: Bocoran Tampang Redmi 9 Menyeruak, Mirip Dua Ponsel Xiaomi Terdahulu?

Rangkaian kamera itu terdiri dari kamera utama (wide) 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Tepat di bawah rangkaian kamera terdapat pemindai sidik jari kontensional yang menyatu dalam modul kamera. 

Rumor Xiaomi Redmi 9XDA-Developers Rumor Xiaomi Redmi 9

Soal spesifikasinya, disebutkan bahwa Redmi 9 akan mengusung chip Mediatek Helio G80, RAM 2/4 GB, storage 32/ 64 GB, serta baterai 5.020 mAh. Ponsel ini kabarnyajuga  akan memiliki dua slot kartu SIM dan satu slot untuk memori eksternal.

Layar Redmi 9 diduga akan berdiagonal 6,53 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus, dengan lebar ponsel 77,01 mm, tinggi 163,32 mm, ketebalan 9,1 mm serta berat 198 gram, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA-Developers, Senin (8/6/2020).

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Masuk Indonesia 9 Juni

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah gambar dan spesifikasi di atas akurat atau tidak. Sebab, Xiaomi juga belum mengumbar informasi resmi Redmi 9.

Situs peritel yang sama menyebutkan bahwa Redmi 9 akan dibanderol mulai 6.990 peso Filipina (Rp 4,5 jutaan) untuk versi dengan kombinasi RAM dan storage 2 GB/32GB hingga 7.990 peso Filipina (Rp 5,2 juta) untuk varian 4GB/64 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com