Beredar, Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Tampilan Redmi 9

Kompas.com - 08/06/2020, 20:10 WIB
Redmi 8 memiliki bagian belakang yang mengilat. Sementara Redmi 8A bagian belakangnya terlihat lebih solid. BILL CLINTEN/KOMPAS.comRedmi 8 memiliki bagian belakang yang mengilat. Sementara Redmi 8A bagian belakangnya terlihat lebih solid.


KOMPAS.com
- Xiaomi kabarnya sedang bersiap merilis ponsel penerus Redmi 8, yakni Redmi 9. Belakangan, di internet beredar bocoran spesifikasi lengkap dan tampilan dari Redmi 9 yang berasal dari peritel di Filipina. 

Berdasarkan bocoran tersebut, calon perangkat ponsel pintar entry-level terbaru dari Xiaomi ini memiliki tampang yang cukup mirip dengan gaya smartphone keluaran sang pabrikan sebelumnya.

Redmi 9 disebut-sebut memiliki desain kamera empat belakang yang nyaris identik dengan ponsel Xiaomi lainnya, yaitu Redmi K30.

Baca juga: Bocoran Tampang Redmi 9 Menyeruak, Mirip Dua Ponsel Xiaomi Terdahulu?

Rangkaian kamera itu terdiri dari kamera utama (wide) 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Tepat di bawah rangkaian kamera terdapat pemindai sidik jari kontensional yang menyatu dalam modul kamera. 

Rumor Xiaomi Redmi 9XDA-Developers Rumor Xiaomi Redmi 9

Soal spesifikasinya, disebutkan bahwa Redmi 9 akan mengusung chip Mediatek Helio G80, RAM 2/4 GB, storage 32/ 64 GB, serta baterai 5.020 mAh. Ponsel ini kabarnyajuga  akan memiliki dua slot kartu SIM dan satu slot untuk memori eksternal.

Layar Redmi 9 diduga akan berdiagonal 6,53 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus, dengan lebar ponsel 77,01 mm, tinggi 163,32 mm, ketebalan 9,1 mm serta berat 198 gram, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA-Developers, Senin (8/6/2020).

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Masuk Indonesia 9 Juni

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah gambar dan spesifikasi di atas akurat atau tidak. Sebab, Xiaomi juga belum mengumbar informasi resmi Redmi 9.

Situs peritel yang sama menyebutkan bahwa Redmi 9 akan dibanderol mulai 6.990 peso Filipina (Rp 4,5 jutaan) untuk versi dengan kombinasi RAM dan storage 2 GB/32GB hingga 7.990 peso Filipina (Rp 5,2 juta) untuk varian 4GB/64 GB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X