Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 09/06/2020, 15:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di sejumlah negara beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya memboyong smartphone seri Redmi Note terbarunya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke Indonesia.

Kedua smartphone tersebut merupakan suksesor dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang sudah dipasarkan di Tanah Air sejak Oktober tahun lalu.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan bahwa Redmi Note 9 series dibawa ke Indonesia atas permintaan Mi Fans.

"Di bulan Ramadan, banyak yang bertanya kepada saya, 'kapan Redmi Note 9 series masuk Indonesia?'. Mi Fans bertanya dan kami mendengarkan," ujar Alvin di peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara online, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Beredar, Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Tampilan Redmi 9

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa seri Redmi Note 9 resmi masuk Indonesia," imbuh Alvin.

Kedua ponsel terbaru dari seri Redmi Note ini menjagokan sejumlah fitur untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti kehadiran empat kamera belakang dan baterai dengan kapasitas besar. Lantas, apa perbedaannya?

Redmi Note 9

Redmi Note 9 tampak depan.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Redmi Note 9 tampak depan.

Redmi Note 9 mengusung layar dengan diagonal 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus. Bagian kiri atasnya dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 13 MP (f/2.25).

Pada bagian punggungnya, terdapat pula empat kamera lainnya yang ditampung dalam modul persegi. Keempat kamera ini masing-masing memiliki sensor 48 MP (f/1.79, wide), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Tepat di bawah deretan kamera belakang ini, Xiaomi menyematkan sebuah modul pemindai sidik jari konvensional berbentuk elips.

Beralih ke balik cangkang, Redmi Note 9 dipersenjatai chipset Mediatek Helio G85, dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau 6 GB/128 GB, serta baterai kapasitas jumbo 5.020 mAh (fast charging 18W).

"Redmi Note 9 adalah ponsel Mediatek Helio G85 pertama di Indonesia dengan skor Antutu lebih dari 200.000," klaim Alvin.

Redmi Note 9 Pro

Redmi Note9 Pro tampak depan.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Redmi Note9 Pro tampak depan.

Berbeda dengan versi "reguler", Redmi Note 9 Pro justru disokong dengan layar yang lebih bongsor, yakni 6,67 inci (resolusi Full HD Plus). Tak hanya itu, lubang punch hole di ponsel tersebut juga digeser ke bagian tengah atas dan kini memiliki sensor 16 MP (f/2.48).

Meski demikian, jumlah kamera belakang Redmi Note 9 Pro sama banyaknya dengan versi standar dan kompak ditampung secara simetris di dalam sebuah modul persegi.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com