Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 09/06/2020, 15:04 WIB
Redmi Note 9 Pro di genggaman Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, ketika peluncuran resminya yang digelar secara online, Selasa (9/6/2020). KOMPAS.com/Bill ClintenRedmi Note 9 Pro di genggaman Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, ketika peluncuran resminya yang digelar secara online, Selasa (9/6/2020).

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di sejumlah negara beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya memboyong smartphone seri Redmi Note terbarunya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke Indonesia.

Kedua smartphone tersebut merupakan suksesor dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang sudah dipasarkan di Tanah Air sejak Oktober tahun lalu.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan bahwa Redmi Note 9 series dibawa ke Indonesia atas permintaan Mi Fans.

"Di bulan Ramadan, banyak yang bertanya kepada saya, 'kapan Redmi Note 9 series masuk Indonesia?'. Mi Fans bertanya dan kami mendengarkan," ujar Alvin di peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara online, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Beredar, Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Tampilan Redmi 9

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa seri Redmi Note 9 resmi masuk Indonesia," imbuh Alvin.

Kedua ponsel terbaru dari seri Redmi Note ini menjagokan sejumlah fitur untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti kehadiran empat kamera belakang dan baterai dengan kapasitas besar. Lantas, apa perbedaannya?

Redmi Note 9

Redmi Note 9 tampak depan.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Redmi Note 9 tampak depan.

Redmi Note 9 mengusung layar dengan diagonal 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus. Bagian kiri atasnya dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 13 MP (f/2.25).

Pada bagian punggungnya, terdapat pula empat kamera lainnya yang ditampung dalam modul persegi. Keempat kamera ini masing-masing memiliki sensor 48 MP (f/1.79, wide), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Tepat di bawah deretan kamera belakang ini, Xiaomi menyematkan sebuah modul pemindai sidik jari konvensional berbentuk elips.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X