Tiga Fitur Andalan di Redmi Note 9

Kompas.com - 09/06/2020, 18:06 WIB
Redmi Note 9 tampak depan. KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiRedmi Note 9 tampak depan.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja memboyong duo Redmi Note 9 dan Note 9 Pro ke Indonesia. Kedua ponsel tersebut merupakan suksesor dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang dikenalkan tahun lalu.

Redmi Note 9 sendiri dibekali dengan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Xiaomi turut membekali kamera ponsel tersebut dengan sederet fitur andalan berbasis kecerdasan buatan (AI). Tiga di antaranya mencakup software pemindai dokumen (document scanner), mode video sinematik (cinematic mode), dan mode kaleidoskop (kaleidoscope).

Baca juga: Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Document scanner, seperti namanya, memungkinkan pengguna untuk menyulap dokumen fisik menjadi dokumen virtual dalam bentuk berkas digital lewat aplikasi kamera.

"Document scanner secara otomatis akan menghilangkan bayangan dan mengoptimalkan gambar dokumen tersebut dengan teknologi AI," kata Alvin dalam acara peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara online, Selasa (9/6/2020).

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan Redmi Note 9 dalam peluncuran online yang digelar Xiaomi, Selasa (9/6/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan Redmi Note 9 dalam peluncuran online yang digelar Xiaomi, Selasa (9/6/2020).

Berbeda dengan pemindaian dokumen, mode cinematic video di Redmi Note 9 ditujukan bagi pengguna yang sering berkreasi melalui video atau film pendek.

Dengan mode tersebut, kamera ponsel bisa digunakan untuk memotret atau merekam video dengan rasio aspek 2,39:1 bak film layar lebar. "Dengan cinematic mode, pengguna kini bisa merekam video yang hampir menyerupai sebuah adegan di dalam film," kata Alvin.

Fitur kaleidoscope sendiri merupakan sebuah mode yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video dengan efek pantulan ilusi atau cahaya langsung dari aplikasi kamera.

Baca juga: Bocoran Tampang Redmi 9 Menyeruak, Mirip Dua Ponsel Xiaomi Terdahulu?

Selain aneka fitur software tadi, Redmi Note 9 juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Ponsel berukuran 6,53 inci (resolusi FHD Plus) tersebut ditenagai chipset Mediatek Helio G85, dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau GB/128 GB, serta baterai kapasitas jumbo 5.020 mAh (fast charging 18W).

Redmi Note 9 sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 16 Juni mendatang di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 2,5 juta untuk varian 4 GB/ 64 GB dan Rp 2,9 juta untuk varian 6 GB/ 128 GB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X