Pengguna Redmi Note 9 Pro Bisa "Selfie" Layaknya Pakai iPhone 11

Kompas.com - 09/06/2020, 19:13 WIB
Tampak depan kotak kemasan Redmi Note 9 Pro. Kompas.com/Wahyunanda KusumaTampak depan kotak kemasan Redmi Note 9 Pro.

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Redmi Note series, yakni Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di pasar Indonesia, melalui acara yang digelar secara online, Selasa (9/6/2020).

Kinerja fotografi menjadi aspek yang digembar-gemborkan Xiaomi di kedua ponsel Redmi Note anyar tersebut. Bahkan, Redmi Note 9 Pro dibekali dengan sederet fitur kamera canggih, salah satunya mirip dengan yang dipunyai iPhone.

Fitur tersebut adalah fitur kamera depan yang bisa merekam video dalam gerak lambat (slow motion). Oleh Xiaomi, fitur itu diberi nama "Slow-mo-fie", yang fungsinya hampir sama seperti pada iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Di lini iPhone 11, fitur tersebut diberi nama " Slofie".

Dengan Redmi Note 9 Pro seharga Rp 3 jutaan, pengguna bisa merekam video selfie gerak lambat layaknya menggunakan iPhone 11 series.

Baca juga: Update Samsung Galaxy S10 Ada Fitur Slow-Mo di Kamera Selfie

"Untuk pertama kalinya, kami menghadirkan fitur software Slow-mo-fie di Redmi Note 9 Pro. Kami harap itu (slow-mo-fie) bisa menjadi istilah baru," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, di acara peluncuran.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan istilah Slow-mo-fie di acara peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar secara online, Selasa (9/6/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan istilah Slow-mo-fie di acara peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar secara online, Selasa (9/6/2020).
Selain fitur Slow-mo-fie, ada pula sejumlah fitur fotografi profesional yang disematkan dalam software kamera Redmi Note 9 Pro. Beberapa di antaranya smooth video zoom, penguncian titik fokus (AE/AF lock) manual, perekaman video Pro dan 4K, serta Log mode

Lebih spesifik, mode Log sendiri merupakan salah satu fitur yang biasa ditemui di sejumlah kamera profesional, setidaknya begitu menurut penuturan Alvin.

Mode tersebut memungkinkan pengguna merekam video dengan profil warna datar. Komposisi warna pada video tersebut kemudian bisa diedit di perangkat komputer (PC) sesuai dengan selera pengguna.

Baca juga: Kamera DSLR Canon Bisa Disulap Jadi Webcam untuk Video Telekonferensi

"Log mode biasaya hanya tersedia pada kamera profesional, dan bisa memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengatur komposisi video ketika diedit di komputer," tutur Alvin.

Sederet fitur fotografi ini sendiri ditunjang oleh lima kamera yang diusung Redmi Note 9 Pro. Kelima kamera tersebut terdiri dari satu kamera depan (16 MP, f/2.5) dan empat kamera belakang.

Adapun keempat kamera yang menempel di punggung ponsel ini mencakup kamera utama 64 MP (f/1.89, wide), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 5 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Di samping kamera, spesifikasi Redmi Note 9 Pro lainnya mencakup layar 6,67 inci, chipset Snapdragon 720G, RAM hingga 8 GB, memori internal mencapai 128 GB, baterai jumbo dengan kapasitas 5.020 mAh (fast charging 30W), serta fitur NFC.

Ponsel tersebut sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 15 Juni mendatang di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 3,5 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,9 juta (8 GB/128 GB).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X