Redmi 9 Resmi Dirilis, Punya 4 Kamera dan NFC Harga Rp 2,4 Juta

Kompas.com - 11/06/2020, 07:01 WIB
Redmi 9 Mi.comRedmi 9
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah merilis Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya.

Kali ini, Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan smartphone entry-level Redmi 9. Ponsel tersebut telah dipajang di halaman resmi Mi.com.

Sesuai dengan namanya, Redmi 9 merupakan penerus dari Redmi 8 yang kini hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan.

Dari sektor fotografi, misalnya, ponsel terbaru Xiaomi ini dibekali dengan lima kamera, terdiri dari satu kamera depan dan empat kamera belakang.

Kamera selfie ponsel tersebut beresolusi 8 MP (f/2.0), sementara kamera belakang memiliki konfigurasi 13 MP (f/2.2), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 5 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f 2.4, depth sensor).

Redmi 9 mengandalkan chipset Mediatek Helio G80 di bagian dapur pacu. Chipset ini dipadu dengan RAM hingga 4 GB dan memori internal hingga 64 GB.

Baca juga: Ini Harga serta Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia

Apabila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas kapasitas media penyimpanan hingga 512 GB dengan kartu microSD.

Secara desain, Redmi 9 memiliki layar yang lebih besar dibanding pendahulunya, yakni 6,53 inci (2.340 x 1.080 piksel) dan sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Pada bagian atasnya terdapat poni (notch) berbentuk tetesan air yang memuat modul kamera selfie.

Untuk urusan daya, Redmi 9 ditopang dengan baterai yang terbilang cukup besar di kelasnya, yakni berkapasitas 5.020 mAh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X