Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai dan Service Center Oppo Buka Kembali 15 Juni

Kompas.com - 11/06/2020, 12:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gerai fisik Oppo Store dan service center Oppo akan kembali dibuka 15 Juni. Hal ini menyusul pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang masuk masa transisi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun sudah memberikan izin untuk mal agar bsia beroperasi lagi pada 15 Juni. Sebelumnya, pemerintah mengimbau pengelola mal agar menutup sementara operasional mereka selama PSBB, sejak April lalu.

Akibatnya, 87 gerai Oppo Store tutup, mengikuti operasional mal yang juga tutup. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan sebagian besar gerai yang tutup ada di Jabodetabek. Namun ada pula daerah lainnya.

Baca juga: Rupiah Menguat, Smartphone Oppo Turun Harga

"Ada Bandung, Bogor, Cikarang, Denpasar, Surabaya, Jogja, dan Semarang," jelas Aryo melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Kamis (11/6/2020).

Untuk daerah di luar Jakarta, pembukaan gerai akan mengikuti aturan pemerintah daerah setempat. Oppo sendiri memiliki 177 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain Oppo Store, layanan service center yang sempat tutup juga akan kembali dibuka layanannya. Sebelumnya ada 11 service center Oppo yang tutup saat PSBB.

Secara total, Oppo memiliki 117 layanan service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejumlah protokol kesehatan akan diterapkan di gerai Oppo Store maupun service center.

Baca juga: PSBB DKI Jakarta, 5 Vendor Ponsel Gelar Layanan Beli dan Servis ke Rumah

Seperti menyediakan hand sanitizer dan pembatasan jumlah pengunjung, dengan maksimal 50 persen dari total kapasitas ruangan. Promotor juga diwajibkan untuk mengenakan masker, sarung tangan, dan pelindung wajah selama jam operasional.

Untuk gerai di luar mal, Oppo akan mewajibkan setiap pengunjung melakukan pengecekan suhu tubuh lebih dulu, menggunakan thermometer gun.

Penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan minimal dua minggu sekali. Petugas dan pengunjung juga diimbau untuk menjaga jarak 1-1,5 meter ketika berbicara langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com