Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game MMORPG ArcheAge Sudah Bisa Dimainkan di Indonesia

Kompas.com - 11/06/2020, 17:33 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai mengadakan event character pre-creation pada akhir Mei lalu, kini XLGames resmi menghadirkan ArcheAge untuk para gamer Tanah Air.

Game dengan genre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) asal Korea Selatan tersebut sudah bisa dimainkan di Indonesia mulai hari ini, Kamis (11/6/2020), melalui launcher game berbasis PC, Line POD.

Terdapat dua server yang kini telah bisa diakses, yakni Kyprosa dan Orchidna. Setelah terjun ke dalam game, pemain dapat langsung membuat karakter dan berpetualang menelusuri dunia fantasi bernama Erenor.

Baca juga: Game Metal Slug Versi Baru Akan Hadir di Smartphone dan Konsol

ArcheAge merupakan game yang mengusung konsep open-world, di mana pemain akan menjelajahi dunia permainan yang sangat luas.

Di sini pemain dapat menciptakan karakter unik dengan beragam class, membentuk tim untuk melawan monster hingga bertarung dengan sesama pemain. Untuk memudahkan para pemain, ArcheAge telah hadir dengan teks berbahasa Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, saat ini ArcheAge tengah menyiapkan beragam event menarik dan hadiah gratis yang akan dibagi-bagikan kepada para pemain.

Pemain yang login selama tujuh hari ke depan akan mendapatkan barang di dalam game (in-game item) gratis berupa Decrystallization Scroll.

Baca juga: Game Kolak Express 3 Tantang Pemain Jualan Kolak

Game ArcheAge sendiri sebenarnya sudah dirilis di Korea Selatan sejak tahun 2013. Game besutan XLGames tersebut sudah memiliki 25 juta pemain aktif yang tersebar di 64 negara termasuk Jepang, Rusia, Amerika Utara, Eropa, dan China.

Sebelum bisa memainkan ArcheAge, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Line versi PC atau aplikasi (launcher) Line POD. Selanjutnya, pengguna wajib membuat akun Line atau masuk (login) menggunakan akun yang sudah terdaftar di Line POD.

Selain ArcheAge, Line POD juga menyediakan beragam game gratis lain seperti FreeStyle dan Hunter's Arena: Legends.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com