Inilah Daftar 24 Game yang Akan Hadir di PS5

Kompas.com - 12/06/2020, 07:58 WIB
Karakter utama pada Horizon II: Forbidden West CBRKarakter utama pada Horizon II: Forbidden West

KOMPAS.com - Dalam sebuah acara yang digelar secara online pada Jumat (12/6/2020) dini hari, Sony secara resmi memamerkan konsol terbarunya, PlayStation 5 ( PS5).

Tak hanya membeberkan desain dan wujud PS5, Sony juga turut memamerkan serangkaian judul game yang akan hadir di konsol tersebut.

Dalam tayangan video yang berdurasi sekitar satu jam, Sony mengumumkan akan kembali menggandeng beberapa studio game ternama seperti Rockstar, Capcom, Bethesda, dan sejumlah studio game besar lainnya.

Baca juga: Sony Resmi Perkenalkan PlayStation 5

"Hari ini merupakan momen yang telah kami nantikan selama bertahun-tahun. Kami akan sajikan kepada Anda deretan game yang menunjukkan keyakinan kami bahwa PlayStation 5 menandakan transisi terbesar dalam generasi industri game," kata CEO Sony Interactive Jim Ryan.

Sony berencana untuk kembali menghadirkan game Grand Theft Auto V (GTA V) di PS5 dengan membawa sejumlah peningkatan dari grafik dan gameplay-nya.

Perusahaan teknologi asal Jepang itu juga turut mengumumkan kembalinya seri game Spider-Man.

Berbeda dari Spider-Man yang hadir pada PS4, game berjudul Spider-Man Miles Morales tersebut mengadaptasi film animasi Spider-Man: Into the Spider Verse yang belum lama ini hadir di layar lebar.

Sony juga akan menghadirkan game balap Gran Turismo 7. Pemain kini dapat berpacu di arena balap dengan grafik yang lebih realistis dan gameplay yang lebih mulus.

Baca juga: Tampilan Grafis Unreal Engine 5 Dipamerkan Pakai PlayStation 5

Selain itu, Sony juga akan menghadirkan game open-world, Horizon yang menuai banyak pujian.

Game ini mendapat sambutan hangat karena mampu menyuguhkan grafik dan nuansa yang realistis di PS4. Game yang dibuat dengan budget besar tersebut kini hadir dipastikan di PS5.

Nantinya, Horizon II: Forbidden West akan kembali mengajak pemain berpetualang melawan robot dan mengungkap misteri di balik peradaban yang tertinggal.

Selain game di atas, terdapat game-game menarik lain yang akan hadir pada konsol penerus PS4 tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar judul game yang akan hadir pada PS5 sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (12/6/2020).

1. Spider-Man Miles Morales
2. Gran Turismo 7
3. Ratchet and Clank: Rift Apart
4. Project Aitha
5. Stray
6. Returnal
7. Sackboy
8. Destruction Allstars
9. Kena: Bridge of Spirits
10. Little Devil Inside
11. Oddworld Soulstorm
12. Ghostwire: Tokyo
13. Horizon II: Forbidden West
14. Godfall
15. Solar Ash
16. Hitman III
17. Astro's Playroom
18. Little Devil Inside
19. NBA 2K21
20. Bugsnax
21. Demon's Souls
22. Deathloop
23. Resident Evil VIII
24. GTA V



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X