Pameran Teknologi Computex Tahun Ini Resmi Dibatalkan

Kompas.com - 12/06/2020, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Wabah virus Covid-19 yang belum surut hingga paruh pertama tahun 2020, membuat penyelenggara pameran teknologi Computex membatalkan agenda acara untuk tahun ini.

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) selaku penyelenggara Computex Expo 2020 mengumumkan secara resmi pembatalan acara tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (12/6/2020), TAITRA memutuskan untuk menggelar ajang Computex selanjutnya pada tanggal 1-5 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Acara Tahunan Facebook Batal karena Virus Corona

Semula, pameran Computex 2020 dijadwalkan akan digelar pada 2-6 Juni 2020 di Taipei, Taiwan. Namun, efek pandemi Covid-19 yang semakin meluas, membuat pihak penyelenggara menggeser rencana awal di bulan Juni menjadi September 2020.

Namun karena imbas dari wabah Covid-19 yang belum juga mereda, membuat TAITRA membatalkan agenda acara yang sebelumnya rutin digelar tiap tahun itu.

"Pada 11 Juni, ada lebih dari 7.350.000 jiwa di 187 negara di dunia yang terpapar virus,
hal ini berimbas pada perekominan, perdagangan, transportasi, dan sektor pariwisata," tulis TAITRA.

Di Taiwan, TAITRA menyebut bahwa saat ini negaranya hanya memiliki 443 kasus positif corona yang telah terkonfirmasi.

Computex sendiri merupakan ajang bagi perusahaan teknologi untuk memamerkan produk-produk dan solusi hardware atau software terbaru, yang tahun ini termasuk teknologi jaringan 5G, perangkat Internet-of-Things (IoT), gaming, hingga perkembangan startup.

Baca juga: Bill Gates, Ramalan Jitu Wabah Virus, dan Vaksin Anti-corona

Pembatalan ajang Computex ini pun bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pada 2003 lalu, TAITRA juga mengambil keputusan serupa saat merebaknya virus SARS yang berdampak serius di Taiwan.

Untuk tetap terhubung dengan Computex di tengah pandemi, TAITRA turut
menghadirkan serangkaian layanan online seperti Computex Online Talks, Inno VEX Online Demo, dan Computex Online 2D Exhibition.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.