Gadget Story

Fitur di Galaxy S20 Ultra untuk Bantu Memulai Jadi YouTuber

Kompas.com - 12/06/2020, 20:07 WIB
Samsung Galaxy S20 Ultra (kiri), S20 Plus (tengah), dan S20 (kanan). KOMPAS.com/Bill ClintenSamsung Galaxy S20 Ultra (kiri), S20 Plus (tengah), dan S20 (kanan).

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Putu Reza, Dedy Irvan, dan fotografer Nikko Ilham berbagi kisah mereka selama work from home dan menghadapi kenormalan baru di acara Gadget Story KompasTekno bersama Samsung Galaxy S20.

Acara diskusi gadget ini disiarkan langsung di YouTube KompasTekno, pada Jumat (5/6/2020) lalu.

Ketiga tech reviewer tersebut mengaku, lebih suka menggunakan ponsel untuk membuat video, ketimbang menggunakan gadget lain. Terlebih dengan Galaxy S20 Ultra.

Selain mudah dibawa ke mana-mana, ponsel dengan beberapa fitur kamera yang mumpuni membantu vlogger atau YouTuber merekam sekaligus mengedit video.

Baca juga: Pentingnya Resolusi Kamera Besar di Samsung Galaxy S20 Ultra

Nah, jika Anda juga berminat menjadi YouTuber, dan ingin menggunakan ponsel Galaxy S20 Ultra sebagai alat rekam, berikut beberapa fitur Galaxy S20 Ultra yang bisa membantu.

Tone Warna

Menurut Dedy Irvan, smartphona yang dipakai untuk merekam video yang akan dijadikan konten perlu memiliki fitur-fitur yang mendukung, seperti tone warna yang cocok, fitur kamera yang mumpuni, serta fitur edit yang tidak ribet.

Berdasarkan pengalamannya, Dedy mengatakan smartphone Samsung sangat membantu kreator konten dalam mengedit video, karena memiliki tone warna yang terang. 

"Dari sejak 2018, sejak pertama Jagat Review mulai aktif di YouTube, untuk video kita semua pakai Samsung, entah itu Series S7, Note 8, Note 9, hingga Samsung Galaxy S20 ultra. Karena nggak pusing ngedit tone warnanya," ujar Dedy.

Dedy menjelaskan bahwa saat nge-vlog, seringkali vlogger harus menghadapkan wajahnya ke kamera, dengan begitu skin tone menjadi hal paling penting dalam pembuatan vlog.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X