Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Gadget Story

Fitur di Galaxy S20 Ultra untuk Bantu Memulai Jadi YouTuber

Kompas.com - 12/06/2020, 20:07 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Putu Reza, Dedy Irvan, dan fotografer Nikko Ilham berbagi kisah mereka selama work from home dan menghadapi kenormalan baru di acara Gadget Story KompasTekno bersama Samsung Galaxy S20.

Acara diskusi gadget ini disiarkan langsung di YouTube KompasTekno, pada Jumat (5/6/2020) lalu.

Ketiga tech reviewer tersebut mengaku, lebih suka menggunakan ponsel untuk membuat video, ketimbang menggunakan gadget lain. Terlebih dengan Galaxy S20 Ultra.

Selain mudah dibawa ke mana-mana, ponsel dengan beberapa fitur kamera yang mumpuni membantu vlogger atau YouTuber merekam sekaligus mengedit video.

Baca juga: Pentingnya Resolusi Kamera Besar di Samsung Galaxy S20 Ultra

Nah, jika Anda juga berminat menjadi YouTuber, dan ingin menggunakan ponsel Galaxy S20 Ultra sebagai alat rekam, berikut beberapa fitur Galaxy S20 Ultra yang bisa membantu.

Tone Warna

Menurut Dedy Irvan, smartphona yang dipakai untuk merekam video yang akan dijadikan konten perlu memiliki fitur-fitur yang mendukung, seperti tone warna yang cocok, fitur kamera yang mumpuni, serta fitur edit yang tidak ribet.

Berdasarkan pengalamannya, Dedy mengatakan smartphone Samsung sangat membantu kreator konten dalam mengedit video, karena memiliki tone warna yang terang. 

"Dari sejak 2018, sejak pertama Jagat Review mulai aktif di YouTube, untuk video kita semua pakai Samsung, entah itu Series S7, Note 8, Note 9, hingga Samsung Galaxy S20 ultra. Karena nggak pusing ngedit tone warnanya," ujar Dedy.

Dedy menjelaskan bahwa saat nge-vlog, seringkali vlogger harus menghadapkan wajahnya ke kamera, dengan begitu skin tone menjadi hal paling penting dalam pembuatan vlog.

"Paling penting skin tone-nya harus beres dulu, itu nomor satu. Pas kami hadap ke kamera skin tone bakal jadi masalah kalau tidak beres," lanjutnya.

Fitur Single Take

Selain tone warna yang menjadi unsur krusial dalam video, menurut fotografer Nikko Ilham, vlogger mengaku terbantu dengan adanya fitur Single Take di smartphone Galaxy S20 series.

Fitur Single Take adalah fitur yang dapat memudahkan vlogger untuk mengabadikan foto saat ponsel tengah merekam. Fitur ini melibatkan artificial inteligence (AI) Samsung untuk memudahkan para vlogger mendapatkan beberapa hasil foto atau video dengan waktu yang singkat.

Baca juga: Fitur Single Take Galaxy S20 Rekam Banyak Foto dan Video Sekaligus

"Single Take itu ketika kami mengabadikan moment dengan video, kami langsung dapat enam hasil lainnya seperti foto, video, boomerang, ada foto beberapa pilihan lain yang otomatis teredit dan yang belum teredit. Ini semua sudah dipilihin sama AI nya Samsung Galaxy S20," kata Nikko.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com