Samsung Tengah Siapkan Galaxy S20 Lite?

Kompas.com - 15/06/2020, 07:03 WIB
Samsung merilis smartphone Galaxy S10 Lite ke pasar Indonesia mulai 21 Februari 2020. Conney Stephanie/KOMPAS.comSamsung merilis smartphone Galaxy S10 Lite ke pasar Indonesia mulai 21 Februari 2020.

KOMPAS.com - Awal tahun ini, Samsung sempat memperkenalkan varian Galaxy S10 yang spesifikasinya "disunat". Ponsel tersebut hadir dengan nama Galaxy S10 Lite dan merupakan ponsel flagship perdana Samsung yang hadir dengan embel-embel "Lite".

Kini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan suksesor ponsel tersebut, diduga bernama Galaxy S20 Lite/Fan Edition.

Hal ini berdasarkan informasi dari sejumlah sumber industri yang dilansir Sammobile. Situs tersebut diketahui memang gemar mewartakan aneka teknologi dan perangkat Samsung yang bakal dirilis kemudian hari.

Baca juga: Fitur di Galaxy S20 Ultra untuk Bantu Memulai Jadi YouTuber

Nah, berdasarkan informasi tercantum di situs tersebut, Galaxy S20 Fan Edition diyakini bakal hadir dalam dua varian berdasarkan kawasan yang disambanginya.

Kedua varian tersebut hadir dengan nomor model SM-G780 untuk versi global (tanpa 5G) dan SM-G781 untuk varian yang dibekali fitur 5G (khusus kawasan Amerika Serikat).

Meski berbeda, kedua ponsel ini ditengarai bakal dibekali dengan "otak" yang sama, yakni chipset Snapdragon 865 besutan Qualcomm, alih-alih Exynos 990 untuk versi global.

Tak hanya chipset, kedua model Galaxy S20 Fan Edition juga dikabarkan bakal mengusung spesifikasi serupa lainnya.

Baca juga: Pentingnya Resolusi Kamera Besar di Samsung Galaxy S20 Ultra

Beberapa di antaranya seperti media penyimpanan dengan kapasitas terkecil 128 GB, serta sistem operasi Android 10 yang telah dilapisi tampilan antarmuka One UI 2.5.

Untuk harga, Galaxy S20 Lite konon bakal dibanderol dengan harga sekitar 800 dolar AS atau setara dengan Rp 11,3 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sammobile, Jumat (12/6/2020).

Kendati demikian, segala informasi seputar Galaxy S20 Lite/Fan Edition ini masih berupa rumor. Samsung belum membeberkan informasi soal keberadaan ponsel tersebut, berikut wujudnya.



Sumber SamMobile
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X