Realme Narzo Perdana Masuk Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 16/06/2020, 14:38 WIB
Realme Narzo dibekali dengan layar 6,5 inci dan refresh rate 90 Hz KOMPAS.com/Bill ClintenRealme Narzo dibekali dengan layar 6,5 inci dan refresh rate 90 Hz

KOMPAS.com- Setelah diperkenalkan di India beberapa waktu lalu, Realme akhirnya membawa ponsel seri terbarunya, Narzo ke pasar Indonesia pertama kalinya. Perangkat pertama Narzo di Indonesia diberi nama Realme Narzo.

Perangkat tersebut diresmikan bersamaan dengan momen peluncuran Realme X3 SuperZoom yang digelar secara online, Selasa (16/6/2020).

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan bahwa Realme Narzo ditujukan untuk generasi Z, dan membawa keunggulan khususnya dari segi performa untuk gaming.

Seri realme Narzo juga hanya akan dijual eksklusif secara online. Artinya, Realme Narzo tak akan ditemukan di gerai atau toko offline.

Baca juga: Rupiah Menguat, Harga Ponsel Realme Masih Sama

"Narzo merupakan seri yang diciptakan untuk Gen-Z yang memprioritaskan keeprluan gaming dan entertainment pada performa sebuah smartphone," kata Palson di acara peluncuran virtual.

Realme Narzo tampak depan dan belakang.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme Narzo tampak depan dan belakang.

Realme Narzo mengusung layar dengan diagonal 6,5 inci (resolusi FHD Plus) dan refresh rate mencapai 90 Hz. Bagian atasnya dihiasi dengan lubang kamera punch hole yang menampung kamera selfie 16 MP.

Bagian punggung Realme Narzo sendiri dihiasi dengan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera macro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor (B&W Portrait) 2 megapiksel.

Dari segi hardware, Realme Narzo dibekali dengan SoC yang dirancang untuk kinerja gaming, yaitu chipset MediaTek Helio G90T dan dipadankan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Realme Narzo turut dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung fast charging hingga 30 Watt melalui USB Type-C. Dengan kecepatan demikian, daya ponsel diklaim bisa diisi, dari kosong hingga penuh, dalam waktu kurang dari satu jam. 

Baca juga: Realme Narzo 10 dan Narzo 10A Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

"Baterai Realme Narzo mampu diisi dari 0 persen (kosong) hingga 100 persen dalam waktu hanya 55 menit," klaim Palson.

Di Indonesia, Realme Narzo tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih. Ponsel tersebut bisa dipinang dengan merogoh kocek Rp 3 juta.

Realme menyediakan harga khusus flash sale di harga Rp 2,8 juta, yang bisa penjualannya dibuka mulai hari ini (16 Juni) pukul 18.00 WIB di situs Realme.com, e-commerce Shopee, dan Akulaku.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X