Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Narzo Perdana Masuk Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 16/06/2020, 14:38 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Setelah diperkenalkan di India beberapa waktu lalu, Realme akhirnya membawa ponsel seri terbarunya, Narzo ke pasar Indonesia pertama kalinya. Perangkat pertama Narzo di Indonesia diberi nama Realme Narzo.

Perangkat tersebut diresmikan bersamaan dengan momen peluncuran Realme X3 SuperZoom yang digelar secara online, Selasa (16/6/2020).

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan bahwa Realme Narzo ditujukan untuk generasi Z, dan membawa keunggulan khususnya dari segi performa untuk gaming.

Seri realme Narzo juga hanya akan dijual eksklusif secara online. Artinya, Realme Narzo tak akan ditemukan di gerai atau toko offline.

Baca juga: Rupiah Menguat, Harga Ponsel Realme Masih Sama

"Narzo merupakan seri yang diciptakan untuk Gen-Z yang memprioritaskan keeprluan gaming dan entertainment pada performa sebuah smartphone," kata Palson di acara peluncuran virtual.

Realme Narzo tampak depan dan belakang.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme Narzo tampak depan dan belakang.

Realme Narzo mengusung layar dengan diagonal 6,5 inci (resolusi FHD Plus) dan refresh rate mencapai 90 Hz. Bagian atasnya dihiasi dengan lubang kamera punch hole yang menampung kamera selfie 16 MP.

Bagian punggung Realme Narzo sendiri dihiasi dengan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera macro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor (B&W Portrait) 2 megapiksel.

Dari segi hardware, Realme Narzo dibekali dengan SoC yang dirancang untuk kinerja gaming, yaitu chipset MediaTek Helio G90T dan dipadankan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Realme Narzo turut dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung fast charging hingga 30 Watt melalui USB Type-C. Dengan kecepatan demikian, daya ponsel diklaim bisa diisi, dari kosong hingga penuh, dalam waktu kurang dari satu jam. 

Baca juga: Realme Narzo 10 dan Narzo 10A Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

"Baterai Realme Narzo mampu diisi dari 0 persen (kosong) hingga 100 persen dalam waktu hanya 55 menit," klaim Palson.

Di Indonesia, Realme Narzo tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih. Ponsel tersebut bisa dipinang dengan merogoh kocek Rp 3 juta.

Realme menyediakan harga khusus flash sale di harga Rp 2,8 juta, yang bisa penjualannya dibuka mulai hari ini (16 Juni) pukul 18.00 WIB di situs Realme.com, e-commerce Shopee, dan Akulaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com