Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Advan Luncurkan Tab Sketsa, Komputer Tablet 10 Inci dengan Stylus

Kompas.com - 16/06/2020, 19:15 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Indonesia, Advan resmi merilis perangkat komputer tablet terbarunya, Tab Sketsa.

Menurut CEO Advan, Chandra Tansri, tablet ini menyasar pengguna yang gemar menonton video, bermain game, atau berkreasi dengan menggunakan stylus.

Advan memang membekali Tab Sketsa dengan sebuah stylus dalam paket pembelian. Pengguna bisa memakai stylus tersebut untuk membuat catatan, hingga menggambar.

"Advan menghadirkan Tab Sketsa sebagai tablet berkelas premium yang terjangkau. Desain high quality serta teknologi canggih yang dibenamkan Advan membuat tablet Advan Tab Sketsa sangat cocok menemani berbagai aktivitas pengguna," ungkap Chandra melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Selasa (16/6/2020).

Layar tablet ini memiliki luas 10,1 inci dengan teknologi layar IPS. Bingkai layar Advan Tab Sketsa terlihat masih tebal di keempat sisi.

Baca juga: Vendor Ponsel Lokal Advan Bikin Termometer Tembak

Advan Tab Sketsa dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera depan tersebut juga digunakan sebagai kunci keamanan lewat teknologi Face ID.

Di balik dapur pacu, Advan Tab Sketsa didukung oleh prosesor octa-core 1.6 GHz. Dalam keterangan resminya, tidak disebutkan chipset apa yang digunakan komputer tablet ini.

Prosesor tersebut didampingi RAM 4 GB dan penyimpanan 32 GB. Penyimpanannya bisa diperbesar melalui microSD dengan maksimal 32 GB.

Advan Tab Sketsa dibekali dengan sistem operasi Android 9 Pie. Adapun fitur lainnya seperti konektivitas Bluetooth 4.2, slot Dual SIM, dan Wi-Fi a/b/g/n/ac.

Tablet ini ditopang baterai sebesar 6.000 mAh dengan smart power saving.

Baca juga: Smartwatch Advan S1 Dijual Rp 699.000 di Indonesia

Perangkat ini diklaim mampu dipakai untuk memutar video selama 72 jam, bermain game hingga 12 jam, dan mendengarkan musik selama 12 jam dalam sekali pengisian penuh.

Advan Tab Sketsa dibanderol dengan harga Rp 2,1 juta.

Pembeli juga akan mendapatkan free stylus, premium case seharga Rp 500.000 serta paket data unlimited internet selama satu tahun penuh dari Indosat Ooredoo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com