X3 SuperZoom Jadi Bukti Realme Tak Hanya Mainkan Strategi Harga Murah

Kompas.com - 17/06/2020, 12:31 WIB
Suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/Bill ClintenSuasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019).

KOMPAS.com - Realme termasuk pemain baru di pasar ponsel Indonesia. Vendor ponsel sub-brand Oppo itu memulai kiprahnya di Tanah Air pada akhir 2018 lalu.

Sebagai sub-brand dari merek ponsel Oppo, Realme awalnya menyasar segmen kelas menengah dan entry (bawah) untuk membidik kaum milenial. Namun seiring berjalannya waktu, Realme turut melebarkan sayapnya ke pasaran menengah-atas.

Realme mengaku tak mengandalkan harga murah untuk bersaing. Menurut Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, Realme selalu menghadirkan ponsel berkualitas yang mampu memenuhi dengan kebutuhan pengguna.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme X3 SuperZoom di Indonesia

"Sejauh ini kami memiliki lebih dari 5 juta pengguna Realme. Angka penjualan pada Realme juga dilaporkan semakin meningkat," ujarPalson di acara live streaming peluncuran X3 SuperZoom, Selasa (16/6/2020).

Menurut Palson, hal tersebut bukan disebabkan oleh harga murah yang mereka tawarkan, tetapi karena teknologi dan desain yang kami hadirkan dalam produk-produk Realme.

Palson pun menyebut bahwa Realme X3 SuperZoom yang baru diluncurkan di Indonesia, merupakan bukti nyata bahwa Realme turut berkiprah di pasar menengah atas.

Realme X3 SuperZoom merupakan ponsel flagship yang memiliki keunggulan pada sektor fotografinya.

Kamera pada Realme X3 SuperZoom telah dilengkapi lensa periskop yang memiliki zoom optis sebesar 5x. Kemampuan zoom tersebut masih dapat diperbesar hingga 60x, berkat bantuan software dan kamera utama 64 MP yang dimilikinya.

"Tak hanya berfokus pada ponsel entry level dan mid range saja, tapi kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pengguna di setiap segmen," kata Palson.

Baca juga: Analisis di Balik Pesatnya Realme hingga Kini Mengancam Xiaomi

Selain menghadirkan X3 SuperZoom, Realme juga menghadirkan seri terbaru berupa Realme Narzo. Palson mengatakan bahwa Realme Narzo ditujukan untuk generasi Z, dan membawa keunggulan khususnya dari segi performa untuk gaming.

"Jadi, kami menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan kaum anak muda yang senantiasa menggunakan ponsel mereka untuk bermain game, mendengarkan musik serta menonton video," tutur Palson.

Realme Narzo dibekali dengan SoC yang dirancang untuk kinerja gaming, yaitu chipset MediaTek Helio G90T yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Ponsel tersebut juga mengusung layar seluas 6,5 inci yang telah mendukung resolusi Full HD Plus dan refresh rate mencapai 90 Hz, yang diklaim cocok digunakan untuk menonton video.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X