Game "Fortnite" Season 3 Chapter 2 Ajak Pemain Basah-basahan

Kompas.com - 17/06/2020, 14:08 WIB
Poster Fortnite Battle Pass Chapter 2 - Season 3. Youtube/FortnitePoster Fortnite Battle Pass Chapter 2 - Season 3.

KOMPAS.com - Setelah berkali-kali ditunda, Epic Games nampaknya sudah siap untuk menggelontorkan Fortnite Chapter 2 Season 3 dalam waktu dekat.

Hal itu diketahui dari dua video yang diunggah di kanal Youtube Fortnite, pada Rabu (17/6/2020). Video tersebut juga dibagikan oleh akun @Fortnite di Twitter.

Video pertama merupakan cuplikan alias trailer dari musim teranyar nanti, sementara video kedua adalah bocoran apa saja yang bisa pemain dapatkan ketika mereka membeli fitur premium "Battle Pass".

Baca juga: Spesifikasi Minimum untuk Main Fortnite di Smartphone Android

Berdasarkan cuplikan video tersebut, Season 3 dari Chapter 2 Fortnite bakal mengajak pemain basah-basahan, dengan mengusung tema "Splashdown". Seperti namanya, pemain bakal menemui banyak elemen air di dalam game.

Salah satu yang menarik adalah kehadiran pahlawan super (superhero) rekaan DC Comics, Aquaman. Uniknya, Aquaman di game ini mirip seperti karakter Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa di film dengan judul yang sama, pada 2018 lalu.

Selain Aquaman, pemain juga bakal menemukan sebuah wilayah baru yang penuh dengan bangunan rumah. Deretan bangunan berbahan kayu ini ditempatkan di sebuah lokasi yang memang dibanjiri dengan air, lebih mirip pesisir pantai atau sebuah pulau kecil.

Terlihat pula ada ikan hiu yang akan menyeret pengguna ketika mereka memancing ikan di laut.

Selain aneka konten yang berhubungan dengan air, pemain juga tampak bisa mengendarai mobil bersama kerabatnya sembari berperang di jalanan. Sebelumnya, pemain hanya bisa mengendarai perahu boat saja, bukan mobil.

Baca juga: YouTuber Fortnite Diblokir Selamanya Karena Pakai Cheat

Ada pula beberapa "skin" baru yang bisa didapatkan oleh pengguna di musim teranyar nanti, termasuk "payung", atau in-game item mirip parasut di game PUBG Mobile, yang bisa didesain sesuai dengan keinginan pengguna.

Season ke-3 dari Chapter 2 Fortnite bakal dimulai beberapa saat setelah proses perbaikan (maintenance) selesai, setidaknya begitu menurut akun @FortniteStatus di Twitter.

Tangkapan layar di game Fortnite versi Android yang sedang maintenance.KOMPAS.com/Bill Clinten Tangkapan layar di game Fortnite versi Android yang sedang maintenance.

Pantauan KompasTekno, Rabu (17/6/2020), server Fortnite sendiri tampaknya sedang down sejak pukul 13.00 WIB tadi.

Ada kemungkinan maintenance ini ditujukan untuk menggelontorkan musim terbaru yang dibekali dengan beragam fitur anyar yang sudah disebutkan di atas.

Sembari menunggu, simak cuplikan kedua video yang diunggah di kanal Youtube Fortnite tersebut lewat tautan berikut dan tautan berikut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X