Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Monitor Gaming dengan Refresh Rate 165 Hz

Kompas.com - 17/06/2020, 15:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis monitor gaming terbarunya. Monitor berukuran 27 inci ini memiliki angka refresh rate mencapai 165 Hz.

Melalui akun XiaomiTV di jejaring sosial Weibo, Xiaomi mengatakan bahwa monitor ini turut dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dari versi sebelumnya.

Sebagai informasi, pada Oktober tahun 2019 lalu, Xiaomi merilis dua monitor gaming yang masing-masing berukuran 34 inci dan 23,8 inci.

Salah satu peningkatannya adalah adalah layar dengan refresh rate mencapai 165 Hz dan response time yang diklaim mencapai 1 ms.

Dengan angka refresh rate ini, output gambar akan terlihat bergerak lebih mulus ketimbang layar standar dengan refresh rate 60 Hz.

Baca juga: Apa Itu Angka Refresh Rate 120 Hz di Ponsel Gaming?

Panelnya sendiri berjenis IPS. Monitor ini memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan gamut warna DCI-P3 yang diklaim mencapai 95 persen.

Layar tersebut juga dibekali dengan sertifikasi TUV blue light guna melindungi mata dari sinar berlebih.

Ada pula beberapa fitur penunjang lainnya seperti DisplayHDR 400 yang disebut mampu meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan, serta fitur Adaptive-Sync.

Meski tidak disebutkan, fitur Adaptive-Sync ini kemungkinan mirip dengan Radeon Freesync atau Nvidia G-Sync yang ada di sejumlah monitor gaming kekinian.

Fitur tersebut dapat mendongkrak performa monitor untuk menampilkan gambar yang lebih mulus saat bermain game.

Baca juga: LG Luncurkan Dua Monitor Gaming di Indonesia

Di China, monitor gaming Xiaomi ini akan dijual dengan dengan harga 2.199 yuan atau setara dengan Rp 4,3 juta.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (17/6/2020), selain monitor berukuran 27 inci tersebut, Xiaomi juga kabarnya masih memiliki dua produk monitor gaming lain yang akan diperkenalkan pada tahun 2020 ini.

Kedua perangkat display tersebut diyakini akan meluncur bulan September dan November mendatang. Salah satu di antaranya adalah monitor gaming yang mendukung gambar berkualitas 4K.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com