Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Indonesia Ingin Narzo Jadi "Sub-Brand" Baru

Kompas.com - 17/06/2020, 17:09 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme resmi memboyong ponsel seri terbarunya, Narzo, ke Indonesia lewat sebuah acara yang digelar secara online, Selasa (16/6/2020) kemarin.

Narzo menjadi ponsel yang berbeda dengan seri Realme lain. Biasanya, Realme menamai ponsel besutannya menggunakan kode huruf dan angka.

Dengan menawarkan banderol seharga Rp 3 juta, Realme Narzo hadir untuk mengisi pasar ponsel kelas menengah.

Sekilas, ponsel ini memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan Realme 6. Namun, kehadiran Narzo rupanya tidak ditujukan untuk menggantikan seri Realme 6.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, menggenggam Realme X3 SuperZoom.KOMPAS.com/Bill Clinten Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, menggenggam Realme X3 SuperZoom.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, Narzo memiliki potensi untuk menjadi sub-brand baru.

Padahal, Realme sendiri merupakan sub-brand dari Oppo, yang awalnya menyasar segmen kelas menengah dan bawah serta untuk membidik kaum milenial.

Baca juga: Realme Narzo Perdana Masuk Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

"Sebenarnya kami memiliki ide yang lebih besar. Di masa depan kami, memiliki rencana untuk menjadikan Narzo sebagai sub-brand," ungkap Palson.

Kendati demikian Realme tidak memperkenalkan Narzo sebagai sub-brand sejak awal karena perusahaan ingin agar pengguna lebih fokus pada desain dan performa yang dimiliki Narzo secara keseluruhan.

Ia pun tidak menjelaskan secara rinci kapan Narzo akan benar-benar menjadi sebuah merek baru.

Untuk saat ini, Realme Narzo masih diperkenalkan sebagai ponsel terbaru yang menemani lini seri C, seri X, dan Realme seri lain yang sebelumnya telah hadir di Indonesia.

Realme sendiri masih tergolong muda sebagai pemain baru di pasar ponsel Indonesia. Vendor smartphone asal China ini baru masuk ke Tanah Air pada 2018 lalu.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme Narzo di Indonesia

Menurut palson, Realme selalu berusaha untuk menghadirkan ponsel yang mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya di semua segmen.

Oleh karena itulah Realme membawa Narzo untuk menunjang kebutuhan pengguna yang berasal dari "generasi Z".

"Jadi, kami menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan anak muda yang kerap menggunakan ponsel mereka untuk bermain game, mendengarkan musik, serta menonton video," tutur Palson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com