Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Persona" Akhirnya Bisa Dimainkan di PC

Kompas.com - 17/06/2020, 19:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah puluhan tahun hanya bisa dimainkan di konsol PlayStation, game RPG Persona besutan Atlus kini akhirnya hadir di platform desktop PC.

Kehadiran Persona series di platform desktop untuk pertama kali ini diwakili dengan Persona 4 Golden, game yang hanya bisa dimainkan di PlayStation Vita pada 2012 lalu. Kini, game tersebut bisa dimainkan via platform distribusi game Steam.

Pengumuman ini disampaikan pihak Atlus lewat gelaran tahunan besutan komunitas PC Gamer bertajuk "PC Gaming Show" dan jejaring sosial Twitter.

Baca juga: Game Fortnite Season 3 Chapter 2 Ajak Pemain Basah-basahan

Sekilas tentang Persona 4 Golden, game tersebut sebenarnya merupakan versi baru dari Persona 4 yang dirilis secara eksklusif di PlayStation 2 pada 2008 silam. Meski merupakan versi baru, keduanya memiliki inti cerita yang kurang lebih sama.

Di Persona 4 dan Persona 4 Golden, pemain bakal berperan sebagai seorang bocah SMA asal kota besar yang baru saja pindah ke kota kecil di Jepang bernama "Inaba".

Gameplay Persona 4 Golden.Siliconera Gameplay Persona 4 Golden.
Seiring berjalannya waktu, pemain bakal dihadang oleh sederet kasus pembunuhan berantai yang melanda kota kecil tersebut, sembari menjalankan kehidupan sekolah seperti anak-anak pada umumnya.

Baca juga: Game Counter Strike 1.6 Bisa Dimainkan di Browser Tanpa Install

Kasus pembunuhan berantai tersebut lantas bisa dipecahkan menggunakan sederet monster yang disebut "Persona" lewat "dunia lain".

Tertarik? Persona 4 Golden bisa didapatkan dengan harga Rp 260.000 untuk versi standar dan Rp 325.000 untuk versi "Digital Deluxe Edition" yang di-bundling dengan digital artbook dan soundtrack.

Pengguna bisa membelinya dengan mengunjungi halaman game tersebut di platform Steam lewat tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com