Bocoran Tampang 4 Versi iPhone 12

Kompas.com - 18/06/2020, 07:02 WIB
Bocoran desain iPhone 12 GSM ArenaBocoran desain iPhone 12

KOMPAS.com - Bocoran  mengenai calon ponsel mendatang dari Apple, iPhone 12, kembali beredar di dunia maya. Kali ini, muncul sebuah gambar cetakan desain yang diduga bakal digunakan pada pembuatan ponsel Apple 12 dan Apple 12 Pro.

Gambar yang dibeberkan oleh pengguna akun Twitter @Jin_Store itu menunjukkan empat buah cetakan iPhone 12 yang memiliki ukuran berbeda-beda. Cetakan tersebut terbuat dari logam dan memiliki bentuk menyerupai ponsel.

Keempat ukuran tersebut terbagi menjadi dua iPhone 12 berukuran 5,5 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci, serta iPhone Pro Max berukuran 6,7 inci.

Baca juga: Bocoran Harga iPhone 12 Beredar, Termurah Rp 9,6 Juta

Dalam gambar terlihat bahwa iPhone 12 sepertinya akan hadir dengan sisi pinggiran yang menyudut dengan garis tegas, mirip iPhone 4 dulu.

Bocoran tersebut juga menunjukkan bodi ponsel dengan notch (poni) yang terlihat lebih lebar. Notch itu diduga akan digunakan untuk menampung rangkaian TrueDepth Camera, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Apple Insider, Kamis (18/6/2020).

Bentuk cetakan yang diduga akan digunakan pada proses pembuatan iPhone 12Twitter/@Jin_Store Bentuk cetakan yang diduga akan digunakan pada proses pembuatan iPhone 12

Sementara pada sisi samping, terdapat tombol fisik untuk mengatur volume suara, tombol "Silence" di bagian kiri, satu tombol di bagian sisi kanan, serta kamera pada bagian punggung.

Jin_Store juga membagikan sebuah gambar rekaan (Computer Aided Design, CAD) yang menampilkan gambar iPhone 12 dengan lebih jelas. Berdasarkan gambar, terlihat bahwa
terdapat tiga buah lensa kamera berikut LED flash pada bagian punggung ponsel.

Namun, sepertinya hanya iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sajalah yang akan memiliki tiga buah kamera tersebut.

Baca juga: Rilis iPhone 12 Dikabarkan Bakal Tertunda hingga November

Salah satu lensa tersebut diduga akan memuat sensor LiDAR (Light Detection and Ranging) di versi non-pro. Duo iPhone 12 Pro boleh jadi akan memiliki sensor LiDAR juga, selain tiga kamera. Tapi penempatannya mungkin berbeda.

Perlu ditambahkan bahwa gambar-gambar di atas direka berdasarkan rumor serta bocoran, dan karena itu belum tentu mewakili sosok ponsel iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang sebenarnya nanti.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X