Tren WFH, Ribuan Printer Portabel Canon Ditargetkan Terjual di 2020

Kompas.com - 18/06/2020, 14:29 WIB
Canon Pixma TR150 yang bisa disimpan di laci. https://www.canon-europe.com/Canon Pixma TR150 yang bisa disimpan di laci.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia baru saja merilis printer portabel terbarunya yang bernama Pixma TR150. Printer penerus Pixma iP110 itu menyasar kalangan pekerja yang memiliki mobilitas tinggi.

Tren Work from Home (WFH) di tengah pandemi Covid-19 diyakini bakal membuat printer portabel makin dilirik. Datascrip pun yakin akan bisa menjual 1.000 unit Pixma TR150 dalam jangka waktu 6 bulan hingga akhir 2020 di Indonesia.

Baca juga: Printer Portabel Canon Pixma TR150 Meluncur di Indonesia, Harganya?

Saat acara live streaming Pixma TR150, Asistant Marketing Manager, Canon Business Unit, PT Datascrip, Andryan Pranata mengatakan bahwa penggunaan printer portabel di Indonesia menunjukkan peningkatan selama masa bekerja dari rumah.

Andryan Pranata, Assistant Marketing Manager, Canon Division, pt Datascrip, di acara peluncuran Pixma TR150 yang digelar Datascrip secara online, Kamis (18/6/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Andryan Pranata, Assistant Marketing Manager, Canon Division, pt Datascrip, di acara peluncuran Pixma TR150 yang digelar Datascrip secara online, Kamis (18/6/2020).

"Sebab, tren WFH ini banyak orang yang harus bekerja dari rumah, kemudian minggu depannya mereka harus kembali WFO (bekerja dari kantor)," ujar Andryan

Dengan kondisi bolak-balik seperti itu, lanjut Andryan, pekerja kantoran yang kesehariannya memang harus mencetak dokumen perlu memboyong printer sendiri, baik dari kantor ke rumah atau sebaliknya.

Baca juga: Canon Inspic, Kamera Sekaligus Printer Foto Meluncur di Indonesia

"Kalau printer biasa dibawa pulang, itu tentunya berat, kalau membawa printer mobile seperti Pixma TR150, tentu sangat mudah karena bentuknya ringkas," lanjutnya,

Target penjualan 1.000 unit sendiri  dipatok berdasarkan benchmark penjualan printer mobile di Indonesia pada 2019 lalu.

Mengutip laporan lembaga riset pasar GfK, Andryan mengatakan angka penjualan printer portabel mencapai lebih kurang 1.800 unit pada tahun lalu.

Sebagai printer portabel, Pixma TR150 dibekali dengan baterai sehingga bisa mencetak di mana saja, hingga 330 lembar halaman dalam satu kali pengisian daya. Printer berbobot 2,1 kg ini juga mampu mencetak dari smartphone melalui koneksi Wi-Fi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X