Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S20 Plus dan Buds Plus Edisi BTS Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Kompas.com - 19/06/2020, 19:16 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung merilis Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Edisi khusus BTS beberapa waktu lalu. Kini, para ARMY -sebutan penggemar BTS- di Indonesia, sudah bisa memesan perangkat tersebut.

Mereka dapat memesan Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus edisi spesial BTS di laman resmi Samsung, mulai 19 Juni hingga 5 Juli 2020. Perlu diperhatikan bahwa pre-order ini bersifat terbatas.

Untuk Galaxy S20 Plus edisi khusus BTS, dijual dengan harga Rp 17,5 juta. Selama periode pre-order, Samsung memberikan cashback.

Calon pembeli akan mendapatkan voucher cashback untuk pembelian Galaxy Buds Plus edisi BTS senilai Rp 1,5 juta. Ada pula cashback hingga Rp 750.000 apabila bertransaksi melalui bank mitra.

Tidak cuma Galaxy S20 Plus. Samsung juga menawarkan bonus untuk Galaxy Buds Plus edisi BTS yang dijual dengan harga Rp 3 juta. Pembeli akan langsung mendapatkan wireless charger edisi BTS senilai Rp 400.000.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus Edisi Spesial BTS

Namun, penawaran ini tidak berlaku bagi pembeli Galaxy Buds Plus yang menggunakan voucher cashback dari pembelian Galaxy S20 Plus edisi BTS. Selain itu, ada pula cashback bank mitra hingga Rp 150.000.

"Dengan menggabungkan pesan positif melalui karya-karya BTS dan inovasi teknologi melalui desain otentik yang ditawarkan oleh Samsung, kami berharap Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," jelas Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy S20 edisi spesial BTS Samsung Galaxy S20 edisi spesial BTS

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (19/6/2020), Denny menjelaskan bahwa teknologi yang dibawa Galaxy S20 Plus sama dengan Galaxy S20 Plus versi reguler, begitu pula dengan Galaxy Buds Plus.

Hanya saja, kedua perangkat edisi BTS itu, didominasi warna ungu, senada dengan ungkapan ikonik BTS, I Purple You.

Punggung Galaxy S20 Plus edisi BTS dibalut lapisan kaca dan cangkang berbahan metal warna ungu. Ada pula hiasan hati bewarna ungu di modul kamera belakang.

Di dalam Galaxy S20 Plus ini juga telah terpasang tema BTS serta platform komunitas penggemar BTS bernama Weverse.

Charging case Galaxy Buds Plus edisi BTS juga sepenuhnya bewarna ungu dengan hiasan logo BTS.

Baca juga: Pentingnya Resolusi Kamera Besar di Samsung Galaxy S20 Ultra

Selain desain, secara umum fitur yang dibawa masih sama. Untuk Galaxy S20 Plus, layarnya berbentang 6,7 inci dengan resolusi Quad HD Plus dan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz.

Kamera depannya beresolusi 10 MP (f/2.2) yang tertanam di lubang kamera atau punch hole.
Sementara di belakang ada empat kamera, yakni amera ultra wide 12 MP (f2.2), wide angle 12 MP (f1.8), telefoto 64 MP (f2.0), serta depthvision.

Ponsel ini ditenagai chipset Exynos 990 yang dipadu RAM 8 GB dan internal 128 GB yang masih bisa diperluas hingga 1TB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang didukung fast charging 25 watt.

Galaxy Buds Plus edisi spesial BTSSamsung Galaxy Buds Plus edisi spesial BTS

Untuk Galaxy Buds Plus, memiliki dua speaker yang bisa menghasilkan dua jenis suara berbeda, yakni high tone (tweeter) dan suara bass (woofer).

TWS ini juga memiliki tiga modul mikrofon yang diklaim mampu meningkatkan kualitas panggilan telepon. Galaxy Buds Plus diklaim mampu digunakan untuk mendengarkan musik hingga 11 jam.

Calon pembeli yang berminat meminang dua perangkat edisi khusus ini bisa memesan melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Reviewer Gadget: Sekarang, Kamera Samsung Galaxy S20 Jauh Lebih Bagus


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com