Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2020, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Pada pertengahan Maret 2020 lalu, Apple menutup seluruh toko ritel (Apple Store) yang berada di luar wilayah China. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kini, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu berencana membuka kembali dua Apple Store yang berada di Singapura pada 24 Juni mendatang.

Adapun kedua toko tersebut terdiri dari Apple Orchard Road di pusat perbelanjaan Orchard, dan Apple Jewel yang berlokasi di bandara Changi.

Baca juga: iPhone Jarahan Demonstran AS Tak Bisa Dipakai, Ini Pesan yang Ditampilkan

"Kami sangat senang bisa kembali menyambut pengunjung ke toko kami di Singapura mulai Rabu (24 Juni). Kami telah merindukan pelanggan kami dan berharap dapat kembali memberikan pelayanan terbaik kepada mereka," tulis Apple dalam keterangan resminya.

Meski dibuka di hari yang sama, namun kedua Apple Store tersebut memiliki jam operasional yang berbeda. Apple Orchard Road dibuka pukul 11.00 pagi hingga 20.00 malam. Sedangkan Apple Jewel Changi Airport mulai beroperasi pukul 12.00 hingga 20.00 malam.

Apple juga mengklaim bahwa ketika kembali beroperasi, kedua Apple Store cabang Singapura tersebut akan mematuhi sejumlah protokol kesehatan.

"Toko yang kembali dibuka akan memiliki prosedur keamanan," ungkap Apple sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Asia One, Sabtu (20/6/2020).

Protokol keamanan yang dimaksud antara lain pengecekan suhu badan, menerapkan physical distancing, dan mengenakan penutup wajah (masker) untuk memastikan staff dan pelanggan tetap dalam keadaan sehat.

Baca juga: Apple Store Kembali Buka, Ada Protokol yang Wajib Dipatuhi Pengunjung

Tak hanya itu saja, Apple juga turut melakukan pembatasan pada kapasitas pengunjung. Dengan demikian, pengunjung yang ingin membeli perangkat baru atau mengambil smartphone yang telah diperbaiki harus mengantre.

Selain melalui toko fisik, Apple juga turut menyediakan layanan online pada Apple Online Store. Untuk informasi lebih lanjut, calon pengunjung dapat mengunjungi situs resmi Apple Singapura di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.