Melihat Foto Hasil Jepretan Kamera Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Kompas.com - 23/06/2020, 07:47 WIB
Redmi 9 Pro juga dilengkapi AI Quad camera, namun dengan konfigurasi yang berbeda. Modul kamera belakang terdiri dari kamera wide angle 64 MP (f/1.89), 8 MP ultra wide (f/2.2), 5 MP makro (2-10 cm), dan 2 MP depth sensor. Kompas.com/Wahyunanda KusumaRedmi 9 Pro juga dilengkapi AI Quad camera, namun dengan konfigurasi yang berbeda. Modul kamera belakang terdiri dari kamera wide angle 64 MP (f/1.89), 8 MP ultra wide (f/2.2), 5 MP makro (2-10 cm), dan 2 MP depth sensor.

KOMPAS.com - Xiaomi merilis dua smartphone jagoannya di segmen menengah, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di pasar Indonesia. Harga Redmi Note 9 paling murah adalah Rp 2,5 juta, sementara versi Pro paling murah dijual dengan harga Rp 3,5 juta.

Salah satu sektor yang diunggulkan Redmi Note 9 series adalah kamera. Lantas, dengan harga tersebut, bagaimana hasil jepretan kamera Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro?

Sebelum menjawabnya, tidak ada salahnya untuk mengingat lagi bagaimana spesifikasi kamera keduanya. Bisa dikatakan, secara spesifikasi, Redmi Note 9 series sedikit naik kelas dibanding pendahulunya.

Baca juga: Xiaomi Tanggapi Kabar Kelangkaan Stok Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Mulai dari Redmi Note 9, kamera belakang terdiri dari kamera wide yang merangkap menjadi kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.79) dengan dukungan phase detection autofocus (PDAF).

Kemudian, terdapat kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Di sisi depan, terdapat kamera tunggal beresolusi 13 MP.

Redmi Note 9 didukung AI Quad Camera yang terdiri dari kamera wide angle 48 MP (f/1.79), 8 MP ultra wide (f/2.2), 2 MP makro (2-10 cm), 2 MP depth sensor.
Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Redmi Note 9 didukung AI Quad Camera yang terdiri dari kamera wide angle 48 MP (f/1.79), 8 MP ultra wide (f/2.2), 2 MP makro (2-10 cm), 2 MP depth sensor.

Sementara untuk versi "Pro", spesifikasinya agak sedikit tinggi. Kamera utamanya beresolusi 64 megapiksel (f/1.89).

Ditemani kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Untuk slefie, tersemat kamera tunggal 16 MP (f/2.5) di bagian depan.

Secara umum, bisa dibilang kualitas gambar yang dihasilkan kamera Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro cukup baik untuk smartphone kelas menengah. Warna yang ditangkap lebih vibrant atau cerah dan mendekati aslinya.

Baca juga: 36 Aplikasi Kamera Berbahaya Dihapus dari Google Play Store

Meskipun dibantu dengan teknologi AI, namun teknologi ini tidak mengubah warna asli dari obyek. Sehingga, hasil gambar tidak terkesan berlebihan.

Misalnya saja pada saat mengambil foto bunga bougenville ungu berikut. Memang, saat menggunakan mode normal di Redmi Note 9, warnanya agak sedikit pucat.

Perbandingan foto Redmi Note 9 menggunakan mode 48 MP (kanan) dan mode normal dengan zoom 1x (kiri). Perbandingan foto Redmi Note 9 menggunakan mode 48 MP (kanan) dan mode normal dengan zoom 1x (kiri).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X