Teknologi dan Inovasi yang Dikenalkan Apple di WWDC 2020

Kompas.com - 23/06/2020, 20:07 WIB
CEO Apple, Tim Cook di acara Apple WWDC 2020 AppleCEO Apple, Tim Cook di acara Apple WWDC 2020

KOMPAS.com - Apple resmi menggelar ajang tahunan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020, namun kali ini disiarkan secara online, pada Selasa (23/6/2020) dini hari tadi.

Pada kesempatan tersebut, Apple memperkenalkan deretan fitur dan teknologi terbaru yang akan dipakai di produk-produk buatan Apple.

Sebagian besar adalah sistem operasi untuk perangkat-perangkat Apple, seperti iOS 14 untuk iPhone dan iPod Touch, iPadOS untuk iPad, MacOS Big Sur untuk komputer Mac, tvOS untuk Apple TV, serta WatchOS untuk Apple Watch.

Lantas fitur-fitur apa saja yang dihadirkan Apple dalam sistem operasi tersebut?

Baca juga: Daftar iPhone yang Kebagian Update iOS 14

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah rangkuman teknologi dan fitur baru yang dikenalkan Apple di ajang WWDC 2020, dirangkum KompasTekno dari situs resmi Apple, Selasa (23/6/2020).

Apple MacOS Big SurMac Rumors Apple MacOS Big Sur

MacOS Big Sur

- Safari

Safari merupakan browser khas yang dimiliki oleh Apple. Pada MacOS Big Sur, Safari bisa memonitor password yang disimpan pengguna untuk berjaga-jaga, apabila password dibobol.

Ada pula tombol "Privacy Report" yang akan memberi tahu data apa saja yang dilacak situs yang baru saja dikunjungi.

Ada juga fitur baru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan gambar pada halaman browser, Reading List, serta tambahan tab iCloud pada browser.

Baca juga: Tinggalkan Intel, Apple Pakai Prosesor Buatan Sendiri untuk Mac

- Mac Catalyst baru

Bahasa pemrograman (API) Mac Catalyst pertama kali hadir di seri MacOS Catalina. Dengan Mac Catalyst, pengembang aplikasi iPad dapat mengintegrasikan aplikasinya di komputer Mac.

Kini, aplikasi tersebut lahir kembali dengan membawa tampilan yang lebih segar, serta menawarkan kemudahan bagi pengembang yang ingin mengontrol tampilan dan perilaku aplikasi mereka.

Tampilan antarmuka iOS 14.Apple Tampilan antarmuka iOS 14.

iOS 14

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Apple
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X