Kakek di Samarinda Beli Ponsel untuk Cucu, Bayar dengan Sekarung Uang Receh

Kompas.com - 24/06/2020, 11:48 WIB
Dari kiri ke kanan: Yatmin, Satria dan Lasinem yang sedang mengunjungi konter ponsel milik Rahman KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONDari kiri ke kanan: Yatmin, Satria dan Lasinem yang sedang mengunjungi konter ponsel milik Rahman

TEKNO - Warganet kembali dibuat terharu dengan sebuah video yang viral di media sosial.

Diunggah melalui akun Instagram @wisataistimewa dan akun Tiktok @king_dewer, video tersebut memperlihatkan seorang kakek yang mengunjungi toko ponsel, dengan sebuah karung beras di genggamannya.

Kakek tersebut diketahui bernama Yatmin (62), yang merupakan warga Jalan Damanhuri, Gang 5, Samarinda Utara, Kalimantan Timur. Dalam kesehariannya, Yatmin berprofesi sebagai pemulung. Sedangkan istrinya bernama Lasinem (52) berjualan buah keliling.

Baca juga: Pria Surabaya Lamar Kekasih Pakai Motherboard dan VGA

Pada Sabtu (20/6/2020) lalu, Yatmin diketahui berniat untuk membelikan sebuah ponsel untuk cucunya, Satria Aprilia yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Namun karena keterbatasan faktor ekonomi, Yatmin meminta Satria untuk menabung dari uang saku yang diberikannya.

Sedikit demi sedikit, Satria pun berhasil menyisihkan sejumlah uang logam dengan pecahan Rp 500 hingga Rp 1.000.

"Setiap hari dia (Satria) tabung Rp 1.000, Rp 2.000, sampai Rp 3.000, sisa jajannya," kata Yatmin.

Usaha keras Satria itupun membuahkan hasil. Setelah satu tahun menabung, Satria berhasil mengumpulkan sejumlah uang.

"Uang ini dikumpulkan selama satu tahun, saya tidak tahu berapa jumlahnya. Kemarin ketika ulang tahunnya, dia menyerahkan uang ini untuk dibelikan HP," tutur Yatmin.

Berbekal uang logam yang dimasukkan dalam karung, Yatmin kemudian mengunjungi konter ponsel yang berlokasi di Jalan Cendana, Samarinda. Setibanya di konter, petugas terkejut mengetahui niat Yasmin yang ingin membeli ponsel dengan sekarung uang logam.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X