Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup 27 Juli, GoLife Banjir Ucapan Terima Kasih dari Anak Kos

Kompas.com - 25/06/2020, 13:01 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 430 karyawan Gojek juga berdampak pada layanan GoLife dan GoFood Festival.

Kedua layanan itu akan dihentikan pada 27 Juli 2020, setelah mengalami penurunan yang cukup signifikan sejak awal pandemi Covid-19.

"Kedua bisnis ini, GoLife dan GoFood Festival membutuhkan interaksi jarak dekat, dan mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan pandemi Covid-19," kata Gojek dalam keterangan resmi.

Para mitra GoLife, yang mencakup mitra GoMassage dan GoClean pun ikut terdampak atas keputusan ini.

Baca juga: GoClean dan GoMassage Ditutup 27 Juli, Gojek Fokus ke 3 Bisnis Ini

Pengumuman ini juga dibagikan Gojek melalui akun Twitter resmi GoLife (@golifeindonesia)
pada Rabu (24/5/2020).

Dari pantauan KompasTekno, ucapan terima kasih pun ramai membanjiri kolom komentar dari postingan GoLife tersebut. Kebanyakan dari komentar tersebut berasal dari anak kos, yang merasa terbantu oleh adanya layanan GoClean.

"Thankyou Go life selama ini udah bantuin kehidupan anak rantau anak kosan yang ga sempet rapihin kamar. Layanan massage yang sangat diandelin dikala badan terus dipaksa nguli, thankyou for good memories," tulis akun @serenitysehun94.

"GoLife bener2 bikin semua urusan hidup gampang bgttt Wajah menangis kencang terima kasih banyak GoLife udh memudahkan hidup kita semua," tulis akun @rantipilard.

"Terima kasih telah hadir di dalam kehidupanku GoLife. Berkat jasa-jasamu, kosan selalu bersih dan nyaman untuk ditinggali," tulis akun @_galonaqua

Sebagian warganet juga menyayangkan keputusan penutupan layanan GoLife yang berdampak pada para mitra.

Baca juga: Duo Unicorn Gojek dan Grab Dibuat Merana oleh Corona

"Sedih membayangkan ribuan mitra Gomassage dan Goclean yg harus berjuang sendiri mencari nafkah, dimana sudah tak ada lagi platform penyedia layanan yg mempermudah mereka terhubung ke konsumen, skrg mereka harus berusaha lebih keras lagi utk kebutuhan hidup mereka," tulis akun @UniEbby.

"Padahal kemarin sempat kepikiran sewa jasa GoClean untuk bersih-bersih indekos yang sudah 3 bulan saya tinggal pulang kampung. Wajah tersenyum dengan mata tersenyum. Semoga mitranya tetap mendapatkan pekerjaan yang layak dan rezeki yang melimpah," tulis akun @DwikyArsa.

Bahkan beberapa diantaranya ada yang curhat tentang pengalaman mereka saat menggunakan layanan GoLife.

"Yaaahh, jadi inget pertama kali pakai fitur ini pas lagi cedera, terus pengen dipijit. Solusi paling tepat. Terima kasih banyak GoLife atas jasanya, tulis akun @Adamadit4.

"Sedih. Inget dulu Almarhumah Ibu wafat itu pertama kalinya mesen Go Clean buat nyiapin yasinan, namanya Mbak Salimah yang ke rumah, baik baik banget bahkan sampe lebihin waktu kerjanya demi bisa bantu di rumah. Terimakasih Go Clean, kalo boleh minta fatehah buat Ibu gengs," tulis akun @AdinegoroNatsir.

Bagi mitra GoClean dan GoMassage yang terdampak langsung keputusan ini, Gojek telah menyiapkan program khusus, yakni Program Solidaritas Mitra Covid-19.

Program tersebut adalah peningkatan keterampilan melalui pelatihan online dengan tujuan bisa menjadi bekal para mitra terdampak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com