Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Lenyapnya Mobil Polisi di Game "Fortnite"

Kompas.com - 25/06/2020, 13:36 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Game battle royale Fortnite pekan lalu resmi memasuki musim (season) ketiga dengan tema "Splashdown" berisi aneka konten baru yang berkaitan dengan air.

Namun, update Splashdown menghilangkan sejumlah kendaraan karena "tersapu banjir", di antaranya mobil polisi yang turut lenyap dari Creative Mode.

Padahal, sebelum season baru ini dimulai, mobil polisi banyak bertebaran. Raibnya mobil polisi pun menarik perhatian para pemain Fortnite yang bertanya-tanya ada alasan apa di baliknya.

Baca juga: Game Fortnite Season 3 Chapter 2 Ajak Pemain Basah-basahan

Epic Games selaku pembuat Fortnite tak memberikan penjelasan dan menolak berkomentar ketika ditanya oleh Kotaku perihal mobil polisi yang menghilang secara misterius, sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Kamis (25/6/2020).

Para gamer Fortnite pun berspekulasi. Sebagian meyakini bahwa mobil polisi sengaja dihapus sebagai bentuk simpati terhadap kasus kematian George Floyd di Amerika Serikat yang menjadi korban kekerasan aparat.

Kematian Floyd membuat seruan Black Lives Matter (BLM) menggema di seantero AS. Gelombang demonstrasi besar-besaran bermunculan, juga aksi dukungan dalam beragam bentuk dari perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk pembuat game.

Game Call of Duty beberapa lalu sempat menampilkan layar gelap sebagai bentuk dukungna terhadap BLM. Server game Grand Theft Auto Online dan Red Dead Redemption Online juga sempat dimatikan beberapa jam.

Baca juga: Spesifikasi Minimum untuk Main Fortnite di Smartphone Android

Epic Games sendiri beberapa waktu lalu sempat menyatakan dukungannya terhadap perlindungan hak asasi manusia.

Kabarnya nanti kendaraan-kendaraan yang tersapu banjir bakal dikembalikan dan bisa dikendarai oleh pemain Fortnite. Namun, masih belum jelas apakah mobil polisi akan turut muncul lagi atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kotaku


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com