Misteri Lenyapnya Mobil Polisi di Game "Fortnite"

Kompas.com - 25/06/2020, 13:36 WIB
Ilustrasi karakter dalam game Fortnite Screen RantIlustrasi karakter dalam game Fortnite

KOMPAS.com - Game battle royale Fortnite pekan lalu resmi memasuki musim (season) ketiga dengan tema "Splashdown" berisi aneka konten baru yang berkaitan dengan air.

Namun, update Splashdown menghilangkan sejumlah kendaraan karena "tersapu banjir", di antaranya mobil polisi yang turut lenyap dari Creative Mode.

Padahal, sebelum season baru ini dimulai, mobil polisi banyak bertebaran. Raibnya mobil polisi pun menarik perhatian para pemain Fortnite yang bertanya-tanya ada alasan apa di baliknya.

Baca juga: Game Fortnite Season 3 Chapter 2 Ajak Pemain Basah-basahan

Epic Games selaku pembuat Fortnite tak memberikan penjelasan dan menolak berkomentar ketika ditanya oleh Kotaku perihal mobil polisi yang menghilang secara misterius, sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Kamis (25/6/2020).

Para gamer Fortnite pun berspekulasi. Sebagian meyakini bahwa mobil polisi sengaja dihapus sebagai bentuk simpati terhadap kasus kematian George Floyd di Amerika Serikat yang menjadi korban kekerasan aparat.

Kematian Floyd membuat seruan Black Lives Matter (BLM) menggema di seantero AS. Gelombang demonstrasi besar-besaran bermunculan, juga aksi dukungan dalam beragam bentuk dari perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk pembuat game.

Game Call of Duty beberapa lalu sempat menampilkan layar gelap sebagai bentuk dukungna terhadap BLM. Server game Grand Theft Auto Online dan Red Dead Redemption Online juga sempat dimatikan beberapa jam.

Baca juga: Spesifikasi Minimum untuk Main Fortnite di Smartphone Android

Epic Games sendiri beberapa waktu lalu sempat menyatakan dukungannya terhadap perlindungan hak asasi manusia.

Kabarnya nanti kendaraan-kendaraan yang tersapu banjir bakal dikembalikan dan bisa dikendarai oleh pemain Fortnite. Namun, masih belum jelas apakah mobil polisi akan turut muncul lagi atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Kotaku
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X