"Apex Legends" Versi Mobile Meluncur Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 25/06/2020, 19:09 WIB
Ilustrasi Apex Legends. AndroidAuthorityIlustrasi Apex Legends.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Rumor kehadiran game battle royale keluaran Electronic Arts ( EA), Apex Legends untuk mobile sudah beredar sejak lama.

Pada Februari tahun lalu, pihak EA sendiri sempat mempertimbangkan untuk memboyong game tersebut ke ponsel Android dan iOS.

Selang setahun lebih, pihak EA akhirnya mengonfirmasi bahwa titel bikinan studio game Respawn Entertainment itu bakal diluncurkan sekitar akhir tahun 2020 ini.

Informasi tersebut diungkapkan oleh CEO EA, Andrew Wilson, dalam sebuah acara bincang-bincang virtual bersama para investor baru-baru ini.

Cuplikan pernyataan Andrew pun ditangkap oleh seorang pengguna Twitter bernama Daniel Ahmad (@ZhugeEX) dan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Baca juga: Apa yang Bikin Game Apex Legends Bisa Ungguli Fortnite?

"Game mobile adalah kategori yang akan kami fokuskan (tahun ini)," ujar Andrew dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

"Kami sudah melakukan soft launch Plats Vs. Zombies 3, dan kami juga sudah membahas bahwa Apex Legends bakal soft launch juga pada akhir tahun 2020," imbuh Andrew.

Meski demikian, ia tak memaparkan lebih lanjut kapan pastinya Apex Legends bakal dirilis di smartphone.

Baca juga: Update Game PUBG Comot Fitur Apex Legends

Dirangkum KompasTekno dari TouchArcade, Kamis (25/6/2020) apabila melihat perkembangan kompetitornya, Apex Legends sendiri boleh dibilang masih tertinggal di belakang.

Sebab, game tersebut sampai saat ini hanya mendukung platform PC, PS4, hingga Xbox One.

Tidak seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan Fortnite yang sudah bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. Versi mobile dari ketiga game tersebut pun kian digandrungi oleh para penggemar.

Bahkan, berdasarkan data AppBrain, PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Lantas, akankah versi mobile dari Apex Legends mendulang popularitas seperti kedua game battle royale bikinan Tencent dan Activision tersebut? Kita lihat saja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X