Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Apex Legends" Versi Mobile Meluncur Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 25/06/2020, 19:09 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor kehadiran game battle royale keluaran Electronic Arts (EA), Apex Legends untuk mobile sudah beredar sejak lama.

Pada Februari tahun lalu, pihak EA sendiri sempat mempertimbangkan untuk memboyong game tersebut ke ponsel Android dan iOS.

Selang setahun lebih, pihak EA akhirnya mengonfirmasi bahwa titel bikinan studio game Respawn Entertainment itu bakal diluncurkan sekitar akhir tahun 2020 ini.

Informasi tersebut diungkapkan oleh CEO EA, Andrew Wilson, dalam sebuah acara bincang-bincang virtual bersama para investor baru-baru ini.

Cuplikan pernyataan Andrew pun ditangkap oleh seorang pengguna Twitter bernama Daniel Ahmad (@ZhugeEX) dan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Baca juga: Apa yang Bikin Game Apex Legends Bisa Ungguli Fortnite?

"Game mobile adalah kategori yang akan kami fokuskan (tahun ini)," ujar Andrew dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

"Kami sudah melakukan soft launch Plats Vs. Zombies 3, dan kami juga sudah membahas bahwa Apex Legends bakal soft launch juga pada akhir tahun 2020," imbuh Andrew.

Meski demikian, ia tak memaparkan lebih lanjut kapan pastinya Apex Legends bakal dirilis di smartphone.

Baca juga: Update Game PUBG Comot Fitur Apex Legends

Dirangkum KompasTekno dari TouchArcade, Kamis (25/6/2020) apabila melihat perkembangan kompetitornya, Apex Legends sendiri boleh dibilang masih tertinggal di belakang.

Sebab, game tersebut sampai saat ini hanya mendukung platform PC, PS4, hingga Xbox One.

Tidak seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan Fortnite yang sudah bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. Versi mobile dari ketiga game tersebut pun kian digandrungi oleh para penggemar.

Bahkan, berdasarkan data AppBrain, PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Lantas, akankah versi mobile dari Apex Legends mendulang popularitas seperti kedua game battle royale bikinan Tencent dan Activision tersebut? Kita lihat saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com