Blackpink Pecahkan Rekor di YouTube

Kompas.com - 29/06/2020, 08:28 WIB
BLACKPINK bakal comback dengan single How You Like That pada 26 Juni 2020 SoompiBLACKPINK bakal comback dengan single How You Like That pada 26 Juni 2020
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pada April tahun lalu, grup boy band asal Korea Selatan, BTS, memecahkan rekor YouTube lewat video musik berjudul "Boy With Luv".

Video tersebut sukses ditonton sekitar 74,6 juta kali (views) dalam 24 jam pertama. Namun, takhta tersebut direbut oleh girl band Blackpink.

Berdasarkan laporan Variety, video musik terbaru yang berjudul "How You Like That" telah ditonton sebanyak 82,4 juta kali hanya dalam sehari setelah diunggah ke YouTube pada 26 Juni lalu.

Tak hanya itu, "How You Like That" juga menyabet rekor video YouTube yang ditonton 100 juta kali tercepat hanya dalam waktu kurang lebih 1 hari 8 jam (32 jam).

Sebelumnya, rekor ini juga dipegang oleh BTS dengan video "Boy With Luv" yang mendulang 100 juta views dalam waktu sekitar 1 hari 13 jam (37 jam).

Baca juga: YouTube Uji Coba Fitur Mirip TikTok

Beragam pencapaian yang ditorehkan Blackpink ini tak begitu mengejutkan. Pasalnya, girl band tersebut memang sudah cukup dikenal di industri musik dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum lama ini, Blackpink bahkan sempat berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Selatan, Lady Gaga, lewat lagu berjudul "Sour Candy".

Jauh sebelum itu, grup K-pop didikan YG Entertainment ini juga pernah dinobatkan sebagai artis utama di festival musik bergengsi Coachella 2019 yang digelar di kota Indio, California, AS. 

Dengan kata lain, tak aneh jika basis penggemar Blackpink semakin tumbuh.

Blackpink juga sempat memegang rekor tontontan terbanyak dalam 24 jam pertama lewat video musik "Kill This Love" tahun lalu dengan 56,7 juta views.

Baca juga: Marak Jual Beli Akun Netflix, Spotify, dan YouTube Premium di Indonesia, Legalkah?

Halaman:


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.