Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tencent Siapkan Peta Khusus untuk Pemain "PUBG Mobile" yang Sibuk

Kompas.com - 30/06/2020, 08:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com -PUBG Mobile dipastikan bakal kedatangan peta permainan (map) baru. Kabar ini diungkap langsung oleh produser PUBG Mobile, Rick Li.

Rick mengonfirmasi bahwa pemain PUBG mobile akan mendapatkan satu map eksklusif bernama "Livik".

Menurut Rick, peta permainan teranyar ini dihadirkan ditujukan bagi pengguna yang ingin bermain PUBG Mobile meski sedang berada di tengah kesibukan mereka.

"Kami ingin lebih banyak orang menikmati PUBG Mobile dengan cara yang lebih fleksibel," kata Rick.

“Inisiatif untuk peta ini adalah memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada para pemain yang memiliki jadwal ketat dan beragam halangan lainnya,” imbuh Rick.

Jika dibandingkan dengan Sanhok, peta Livik ini disebut akan berukuran lebih kecil, bahkan hanya setengah dari luas Sanhok.

Baca juga: PUBG Hadir di Stadia, Bisa Main Bareng Pengguna PS4 dan Xbox

Livik akan memiliki luas 2 km x 2 km, berbeda dengan Sanhok yang berukuran 4 km x 4 km. Sebagai informasi, Sanhok saat ini menjadi peta paling kecil yang ada di PUBG Mobile.

Dua peta lainnya yakni Erangel dan Miramar memiliki luas 8 km  x 8 km.

Karena kecil, jumlah pemain yang bisa ditampung dalam satu permainan pun turut berkurang, yakni maksimal 40 orang, alih-alih 100 orang seperti biasa.

Kendati demikian, Rick mengklaim bahwa peta ini tak kalah menarik lantaran dibekali dengan sejumlah tempat atau titik menarik (point of interest) yang bisa dikunjungi pemain.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Senin (29/6/2020), aneka tempat tersebut seperti gunung berapi, pemandian air panas, air terjun, dan lain sebagainya.

Sayangnya, Rick tidak mengumbar kapan peta Livik akan bisa dicoba oleh para pemain. Ia hanya menjelaskan bahwa map tersebut bakal hadir dalam waktu dekat. 

Baca juga: Tencent Rilis PUBG Mobile Versi Ringan untuk Ponsel Spek Rendah

Konon, map tersebut rencananya merupakan salah satu fitur baru yang bakal tersedia dalam pembaruan PUBG Mobile versi 0.19, bersamaan dengan berakhirnya musim ke-14 dari game tersebut.

Namun, belum bisa dipastikan apakah kabar tersebut benar atau tidak.

Livik sendiri dirancang eksklusif hanya untuk PUBG versi mobile. Tetapi, Rick membuka kemungkinan bahwa map tersebut bakal menyambangi platform lain seperti PUBG versi PC hingga konsol game PS4 dan Xbox One.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com